Liga Spanyol

Barcelona Seri di LaLiga Spanyol, Setien Kambing Hitamkan Pemain Ini

Minggu, 28 Juni 2020 15:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/FCBarcelona
Hanya bisa seri lawan Celta Vigo di pertandingan LaLiga Spanyol, Quique Setien sebut satu pemain Barcelona yang jadi sosok kambing hitam. Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
Hanya bisa seri lawan Celta Vigo di pertandingan LaLiga Spanyol, Quique Setien sebut satu pemain Barcelona yang jadi sosok kambing hitam.

INDOSPORT.COM - Barcelona secara mengejutkan hanya bisa berbagi poin kala kontra Celta Vigo di pertandingan LaLiga Spanyol, Sabtu (27/06/20). Quique Setien langsung menunjuk satu pemain yang jadi kambing hitam.

Menjalani laga tandang di Municipal de Balaidos, Barcelona bisa dibilang berada di atas angin dan pantas untuk memboyong tiga poin. Bagaimana tidak? Keberadaan Luis Suarez usai buat brace membuat mereka nyaris menang.

Akan tetapi alih-alih menutup laga dengan hasil menang tipis, tendangan bebas Iago Aspas pada menit ke-88 mampu samakan kedudukan sekaligus selamatkan muka Celta Vigo. Usut punya usut, menurut Setien hal ini murni salah Antoine Griezmann.

"Saya tidak melihat dari pemain berdasarkan harga mahal atau murah. Minggu lalu kami punya opsi untuk memiliki susunan bermain berbeda. Itulah alasan Ansu (Fati) tak bermain pekan lalu dan kini Griezmann," ucap Quique Setien dilansir Standard.

Griezmann yang sempat duduk di kursi cadangan langsung gantikan poisi Luis Suarez, namun bukannya beruntung, Barcelona malah buntung. Pasalnya, bintang Timnas Prancis ini gagal menjadi pagar betis kala Aspas menjadi eksekutor tendangan bebas.

Antoine Griezmann gagal membaca arah bola sepakan striker Celta Vigo dan malah melompat sehingga Marc-Andre ter Stegen gagal amankan laju bola. Merasa kian kecewa dengan tindakan ceroboh itu, Setien langsung menyinggung eks pemain Atletico Madrid tersebut.

"Gol terakhir yang mereka (Celta Vigo) cetak dikarenakan ada pemain yang malah melompat sehingga bola bisa leluasa melewati celah terbuka," kata Setien.

Akibat laga ini, Barcelona mungkin masih bisa senang berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 69 poin. Akan tetapi, posisi mereka masih belum aman karena Real Madrid bisa saja lakukan kudeta karena selisih poinnya sangat tipis di nomor dua.

Mau tak mau kini Barcelona harus alihkan pandangan ke pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan yang dijadwalkan kontra Atletico Madrid pada Rabu (01/07/20) depan. Misi mereka saat ini jelas yaitu wajib menang di enam laga tersisa dan berharap Real Madrid terpeleset.