Bola Internasional

Harga Total Skuat PSM Makassar Pepet Klub Anyar Darije Kalezic

Minggu, 28 Juni 2020 04:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Berikut ini harga total skuat peserta Liga 1 2020 PSM Makassar yang diketahui pepet klub anyar Darije Kalezic, MVV Maastricht (Belanda). Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Berikut ini harga total skuat peserta Liga 1 2020 PSM Makassar yang diketahui pepet klub anyar Darije Kalezic, MVV Maastricht (Belanda).

INDOSPORT.COM - Berikut ini harga total skuat peserta Liga 1 2020 PSM Makassar yang diketahui pepet klub anyar Darije Kalezic, MVV Maastricht (Belanda).

Darije Kalezic akhirnya memiliki klub baru untuk bekerja lagi dalam melatih sepak bola usai mengundurkan diri dari PSM Makassar pada akhir 2019 lalu.

Artinya pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu  harus menunggu sekitar enam bulan untuk benar-benar menerima tawaran yang pas dalam melatih klub.

Setelah penantian lama ini, akhirnya juru taktik berusia 50 tahun itu menandatangani kontrak dengan klub Liga 2 Belanda MVV Maastricht selama dua musim ke depan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh MVV Maastricht lewat unggahan di akun media sosial Twitter dan Instagram resmi klub, Rabu (24/06/20) lalu.

Dalam perkenalan tersebut, Kalezic turut buka suara karena bisa kembali berkarier dalam memimpin sebuah klub sepak bola internasional.

"Saya sangat senang bisa bergabung MVV Maastricht. Klub ini punya tradisi dan suporter yang luar biasa," beber Kalezic dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, klub ini diminta Kalezic harus membangun fondasi yang kuat. Demi mewujudkan itu dirinya dan klub membutuhkan waktu untuk berproses.

"Di sanalah saya melihat tantangan besarnya. Kami perlu bekerja keras dan pasti menguras energi. Tapi semua itu membuat pekerjaan ini jadi menarik," ujar Kalezic.

Kalezic sendiri memiliki kenangan manis kala membesut PSM Makassar ketika berhasil meraih gelar juara Piala Indonesia 2018-19 lalu.

Gelar tersebut menjadi yang pertama bagi Juku Eja setelah menunggu 19 tahun lamanya kala memenangi pagelaran Liga Indonesia 2000 silam.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan klub anyar Darije Kalezic, MVV Maastricht.

Sebab klub tersebut saat ini memiliki harga total skuat hingga Rp65,8 miliar (4,23 juta euro) berdasarkan data dari situs Transfermarkt.