Liga Inggris

Hasil Piala FA Sheffield United vs Arsenal: Ceballos Loloskan The Gunners

Minggu, 28 Juni 2020 21:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Oli Scarff/Pool via Getty Images
Hasil pertandingan Piala FA Sheffield United vs Arsenal, The Gunners sukses amankan tiket ke semifinal. Copyright: © Oli Scarff/Pool via Getty Images
Hasil pertandingan Piala FA Sheffield United vs Arsenal, The Gunners sukses amankan tiket ke semifinal.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala FA Sheffield United vs Arsenal. The Gunners sukses amankan tiket ke semifinal berkat gol akhir Dani Ceballos.

Salah satu pertandingan perempatfinal Piala FA mempertemukan antara Sheffield United vs Arsenal. Laga ini digelar di markas Sheffield, Bramall Lane.

Sheffield United di laga ini bermain dengan skema seperti biasanya. Chris Wilder menggunakan skema 3-5-2. Sedangkan Mikel Arteta mengubah sedikit formasi permainan menjadi 3-4-3.

Dalam laga ini Arsenal sendiri tidak menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi starter. Pemain muda Bukayo Saka yang biasanya beroperasi di bek kiri dipercaya Arteta mengisi pos Aubameyang.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Arsenal lebih banyak menguasai bola. Namun, Sheffield berhasil mengancam gawang Arsenal bahkan membuat gol lewat John Lundstram memanfaatkan kemelut dari sepak pojok.

Meski demikian, gol Lundstram itu dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR. Pasalnya, Lundstram berada dalam posisi offside, sehingga gol itu dianggap tidak sah.

Pertandingan antara Sheffield vs Arsenal pun berjalan terbuka. Kedua tim saling serang untuk memecah kebuntuan. Hingga akhirnya di menit ke-24 The Gunners mendapatkan hadiah penalti.

Nicolas Pepe yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Pepe berhasil menjebol gawang Sheffield yang dijaga Dean Henderson.

Pada menit ke-35 John Lundstram ditarik keluar. Ia mengalami cedera karena terlihat memegangi bahunya usai bertabrakan dengan Willock.

Pepe lagi-lagi membahayakan The Blades jelang turun minum. Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini hampir menggandakan kedudukan Arsenal pada menit ke-43. Sayangnya tendangannya masih melebar.

Babak Kedua

David Luiz harus ditarik keluar oleh Arteta. Sebab, ia berjalan dengan pincang dan terlihat kesakitan. Rob Holding pun masuk menggantikan David Luiz pada menit ke-54.

Tak berselang lama, Egan berhasil menjebol gawang Arsenal. Akan tetapi, wasit kembali menganulir gol dari Sheffield karena hakim garis telah mengangkat bendera tanda Egan dalam posisi offside.

Tertinggal, The Blades berusaha keluar menyerang dan menyamakan kedudukan. Sedangkan Arsenal ingin cari aman mencari gol kedua. Sehingga kedua tim sama-sama bergiliran menyerang tapi tak ada ancaman yang berarti.

Akhirnya pada menit ke-87, tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol David McGoldrick.

Beruntung jelang berakhirnya pertandingan Dani Ceballos mampu membuat gol untuk yang membawa Arsenal kembali unggul 2-1. Unggul di menit akhir, Arsenal kemudian bertahan dengan mengganti Nicolas Pepe dengan Sokratis.

Hasilnya hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan skor masih bertahan 2-1 untuk keunggulan Arsenal. Atas hasil ini Meriam London memastikan satu tiket ke semifinal Piala FA.

Susunan Pemain Sheffield United vs Arsenal:

Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, Robinson; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, McBurnie.

Arsenal (3-4-3): Martinez; David Luiz, Mustafi, Tierney; Kolasinac, Xhaka, Willock, Maitland-Niles; Saka, Lacazette, Pepe.