Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Aji Santoso Tak Lupa Dengan Hobi Favoritnya

Minggu, 28 Juni 2020 13:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Eks Pelatih Arema FC, Aji Santoso, tak lupa dengan hobi favoritnya yaitu bermain tenis, sebagai kegiatan mengisi waktu sepanjang masa libur kompetisi Liga 1 akibat pandemi covid-19 saat ini.

Olahraga raket memang demikian lekat dengan sosok pelatih yang kini menangani Persebaya tersebut. Dalam setiap liburan, Aji Santoso tak ketinggalan untuk menyalurkan hobi favoritnya itu di lapangan dalam kompleks perumahan elit Kota Malang.

"Untuk menjaga kebugaran, saya tetap menyalurkan hobi dengan bermain tenis," papar eks Pelatih Arema FC di Liga 1 musim 2017 itu kepada awak media di Malang, Jumat (26/06/20).

Bermain tenis, memang menjadi pilihan ideal bagi atlet atau siapa pun untuk tetap aktivitas olah raga. Layaknya bulu tangkis, olah raga tenis dirasa cukup aman dalam menjaga kesehatan diri lewat adanya sekat yang lebar bagi pemainnya.

"Tapi tetap harus hati-hati juga. Bagaimana pun juga, virus corona kan belum sepenuhnya musnah," ungkap Aji Santoso.

"Buktinya, Dimitrov sama Djokovic saja masih kena (paparan virus Corona) meski terpisah (jaraknya) dalam tenis," sambung dia.

Dan tak hanya tenis, Winger yang membawa Timnas Indonesia meraih Medali Emas pada Sea Games Filipina 1991 itu juga rutin bermain sepak bola. Permainan di kulit bundar dilakukannya sebagai upaya menjaga kebugaran fisik dengan intensitas sedang.