Bola Internasional

MVV Maastricht, Klub Baru Darije Kalezic Penikmat Pemain Keturunan Indonesia

Minggu, 28 Juni 2020 04:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MGL/Armindo Amino
Kisah klub baru pelatih Darije Kalezic, yakni MVV Maastricht diketahui sebagai penikmat pemain sepak bola keturunan Indonesia. Copyright: © MGL/Armindo Amino
Kisah klub baru pelatih Darije Kalezic, yakni MVV Maastricht diketahui sebagai penikmat pemain sepak bola keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kisah klub baru pelatih Darije Kalezic, yakni MVV Maastricht diketahui sebagai penikmat pemain sepak bola keturunan Indonesia.

Darije Kalezic telah mendapatkan klub baru untuk bekerja sebagai pelatih kala diperkenalkan oleh tim Liga 2 Belanda MVV Maastrict.

Klub Eropa tersebut menyebarkannya lewat unggahan di akun media sosial Twitter dan Instagram resmi klub, Rabu (24/06/20) waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kalezic turut buka suara atas klub barunya ini usai menganggur dari dunia sepak bola profesional selama setengah tahun.

"Saya sangat senang bisa bergabung MVV Maastricht. Klub ini punya tradisi dan suporter yang luar biasa," beber pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Lebih lanjut, Kalezic menilai klub ini mesti membangun fondasi yang kuat. Demi mewujudkan itu dirinya dan klub membutuhkan waktu untuk berproses.

"Di sanalah saya melihat tantangan besarnya. Kami perlu bekerja keras dan pasti menguras energi. Tapi semua itu membuat pekerjaan ini jadi menarik," ujar Kalezic.

MVV Maastricht menjadi klub kesembilan dalam karier pelatih yang genap berusia 50 tahun itu. Bahkan dirinya sudah mengoleksi dua gelar juara.

Pertama kala membesut klub Belanda De Graafshchap Doetinchem (Dutch Second Tier Champion 2009-10) dan tim Indonesia PSM Makassar (Piala Indonesia 2018-19).

Menariknya, untuk klub terakhir, menjadi torehan perdana Kalezic ketika merantau ke Indonesia. Trofi tersebut juga menghapus dahaga juara PSM yang tertahan selama 19 tahun.

Darije Kalezic akan menggantikan pelatih berpaspor Turki-Belanda Fuat Usta yang tak lagi diperpanjang kontraknya oleh MVV Maastricht.

Bahkan mantan pelatih klub asal Inggris yakni Stockport itu diganjar masa bakti hingga dua tahun ke depan oleh tim yang berlaga di Keuken Kampioen tersebut.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan klub anyar Darije Kalezic MVV Maastricht.

Pasalnya, klub Belanda yang berdiri sejak 2 April 1902 silam ini diketahui menjadi salah satu penikmat pemain keturunan Indonesia di skuatnya selama beberapa periode.