In-depth

Menimbang Untung-Rugi Jika Egy Maulana Vikri Dilego Lechia Gdansk

Senin, 29 Juni 2020 11:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© http://lechia.pl
Menimbang untung dan rugi apabila Egy Maulana Vikri hengkang dari klub Liga Polandia, Lechi Gdansk di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © http://lechia.pl
Menimbang untung dan rugi apabila Egy Maulana Vikri hengkang dari klub Liga Polandia, Lechi Gdansk di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Menimbang untung dan rugi apabila Egy Maulana Vikri hengkang dari klub Liga Polandia, Lechia Gdansk di bursa transfer musim panas ini. 

Wonderkid asal Indonesia Egy Maulana Vikri dikabarkan siap dilego oleh klub Ekstraklasa Lechia Gdansk ke 3 klub Eropa. 

Rumor ini mencuat ketika melalui Twitter, salah satu akun media massa asing yang bernama lengkap Jezioro Sportu (@jeziorosportu),  memberitakannya pada Sabtu (27/06/20). 

Dalam kicauannya itu, Jezioro Sportu menjelaskan kalau klub asal Polandia, Lechia Gdansk, bakal melego bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri pada musim depan.

"Wakil dari Indonesia, Egy Maulana Vikri bakal berganti klub. Lechia Gdansk mungkin tak lagi memakai jasanya dan akan menjualnya pada musim panas seharga 300 ribu euro (Rp4,6 miliar)," tulis akun tersebut.

Kicauan ini telah mendapat 16 komentar dari netizen, enam retweets, hingga 204 likes (jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah ke depannya).

© lechia.pl
Pemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: lechia.plPemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Dalam biodata akun tersebut menjelaskan kalau Jezioro Sportu merupakan platform yang memberikan informasi terbaru dan tercepat dari dunia olahraga tentang transfer, informasi di belakang layar, hingga pernyataan ahli.

Diberitakan pulaoleh twitter @Indostransfer, pihak Lechia Gdansk enggan memberikan perpanjangan terhadap kontrak Egy yang tinggal menyisakan satu tahun lagi. Mereka dilaporkan lebih memilih menjual Egy dalam masa bursa transfer musim panas ini.

Egy Maulana sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir selalu masuk dalam daftar susunan pemain. Akan tetapi dirinya tak diturunkan oleh pelatih Lechia Gdansk,Piotr Stokowiec.