Liga Indonesia

Meriahkan Laga Amal, Bintang-bintang Timnas 'Sihir' Publik Karanganyar

Senin, 29 Juni 2020 07:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. @dhawisa
Gelandang langganan timnas Indonesia, Bayu Pradana, memeriahkan laga amal di Karanganyar. Copyright: © Dok. @dhawisa
Gelandang langganan timnas Indonesia, Bayu Pradana, memeriahkan laga amal di Karanganyar.

INDOSPORT.COM - Berbagai kegiatan positif terus dilakukan masyarakat untuk membantu memerangi pandemi virus corona, termasuk para pesepak bola profesional yang turut tergerak membantu sesama.

Salah satunya dengan mengikuti dan memeriahkan laga amal bertajuk lawan Covid-19 COVID-19 di lapangan desa Jati, Jaten, Kab. Karanganyar, Sabtu (27/6/20). Event itu mempertemukan Diklat Salatiga All-Star menghadapi Karanganyar All-Star.

Diklat Salatiga dihuni pemain-pemain timnas Indonesia dan Liga 1, mulai dari Septian David Maulana, Bayu Pradana, Bayu Nugroho, Fredyan Wahyu, Eky Taufiq, Dimas Galih Gumilang, hingga Taufiq Febrianto.

Sementara kubu tuan rumah Karanganyar All-Star langsung dikapteni sang bupati Juliyatmono. Selain itu, para pemain Persis Solo juga tergabung di sana.

Ketua panitia Tony Hatmoko menjelaskan bahwa laga tersebut sebagai langkah positif untuk membantu memerangi pandemi corona. Saat jeda pertandingan, panitia mengumpulkan donasi dari para penonton secara sukarela.

"Alhamdulillah donasi terkumpul Rp2 juta yang nantinya disumbangkan untuk pihak terdampak virus corona," kata Tony saat jeda pertandingan.

"Inilah rangkaian laga amal di tengah pandemi Covid-19. Kami berterima kasih kepada kepada para pemain timnas Indonesia yang sudah ikut memeriahkan acara ini," tambah dia.

Laga amal itu sekaligus langkah nyata untuk membangkitkan gairah sepak bola di Karanganyar. Maklum saja, kegiatan bal-balan di sana, terutama Persika Karanganyar, mengalami vakum selama beberapa tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%