Liga Indonesia

Ambisius, Legenda Timnas Indonesia Gabung Safin Pati Football Academy

Kamis, 2 Juli 2020 12:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Safin Pati Football Academy (SPFA) terus menggeliat dalam menciptakan proyek ambisius akademi sepak bola terbesar di Indonesia.

Terbaru, mereka merekrut tiga pelatih anyar. Tak tanggung-tanggung, tiga sosok itu berpredikat legenda timnas Indonesia hingga pelatih nasional.

Adalah keberadaan Kas Hartadi, Ibnu Grahan, serta Hidayat. Ketiganya sepakat bergabung dengan SPFA usai menandatangi kontrak kerja sama dengan Direktur Teknik, Rudy Eka Priyambada, di Ngawi.

Kas Hartadi musim lalu menjadi arsitek Sriwijaya FC, sementara Ibnu Grahan merupakan pelatih Persipa Pati, dan Hidayat adalah juru taktik Persiku Kudus. SPFA juga memboyong fisioterapis, Diky Krisnanda, yang musim lalu bekerja di klub Liga 1, PSS Sleman.

"Saya di Safin mulai hari ini mas dan sekarang menetap di Pati. Untuk Direktur Tekniknya ya mas Rudy Eka," kata Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/6/20).

"Semua ini hanya mengisi kekosongan saja. Nanti kalau ada tawaran tim Liga 1 atau Liga 2 dan Liga 3 saya bisa lepas dari akademi Safin Pati," tambah dia.

SPFA sendiri terletak di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Dari fasilitas, akademi sepak bola itu cukup lengkap baik mulai siswa tingkat SMP dan SMA dengan sistem asrama. Ada pula Sekolah Sepak Bola (SSB) Non-Asrama untuk siswa mulai U-6 hingga U-17.