Liga Italia

Heboh, Jersey Baru Inter Milan untuk Serie A Italia Musim Depan Buatan Indonesia

Kamis, 2 Juli 2020 10:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Inter
Jersey baru klub Serie A Italia Inter Milan untuk kompetisi musim depan yang baru dirilis menimbulkan kehebohan karena diketahui merupakan buatan Indonesia. Copyright: © Inter
Jersey baru klub Serie A Italia Inter Milan untuk kompetisi musim depan yang baru dirilis menimbulkan kehebohan karena diketahui merupakan buatan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jersey baru klub Serie A Italia Inter Milan untuk kompetisi musim depan yang baru dirilis menimbulkan kehebohan karena diketahui merupakan buatan Indonesia.

Kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 memang belum berakhir karena baru memasuki pekan ke-29 setelah sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi corona. Dengan demikian, musim ini setiap klub masih menyisakan 9 pertandingan lagi.

Namun belum berakhirnya kompetisi musim ini tidak membuat manajemen Inter Milan berhenti mempersiapkan diri untuk musim depan. Buktinya, Nerazzurri justru telah merilis jersey baru yang akan mereka kenakan untuk musim depan.

Menariknya, dari pengumuman yang dilakukan via situs resmi klub, tampak bahwa jersey baru tersebut rupanya dibuat di Indonesia.

Secara umum, tampak perubahan mencolok dalam jersey kandang yang akan digunakan Romelu Lukaku dkk pada musim depan. Meski masih didominasi warna biru dan hitam, setrip vertikal kali ini diganti oleh pola zigzag

© Inter
Jersey baru Inter Milan2. Copyright: InterTampak depan jersey baru Inter Milan

Perubahan ini tentu cukup mengejutkan, pasalnya pola setrip vertikal biru hitam sudah dipakai selama puluhan tahun. Perubahan yang terjadi biasanya hanya meliputi jumlah dan ukuran setiap setrip yang dibuat lebih tipis atau lebar.

Selain itu, pola zigzag di jersey baru ini dinilai mirip dengan jejak ban kendaraan. Hal ini pun tentu menimbulkan keunikan tersendiri. Pasalnya, sponsor utama Inter Milan yang terpampang di bagian dada yakni Pirelli dikenal sebagai produsen ban papan atas.

Di bagian punggung bawah, tampak dipajang sponsor lain Inter Milan yakni Driver, yang merupakan jaringan dealer khusus dari Pirelli.

© Inter
Jersey baru Inter Milan3. Copyright: InterTampak belakang jersey baru Inter Milan

Sementara itu, di bagian dalam leher, tampak jelas tulisan made in Indonesia, yang menandakan bahwa jersey kebanggaan anak asuh Antonio Conte itu dibuat di Indonesia.

© Inter
Jersey baru Inter Milan4. Copyright: InterBagian dalam kerah

Dari segi apparel, Inter Milan masih bekerja sama dengan produsen apparel terkemuka asal Amerika Serikat, yakni Nike. Untuk jersey kandang terbaru ini, Nike memutuskan untuk menggunakan teknologi vaporknit.

Menarik ditunggu akan seperti apa penampilan anak asuh Antonio Conte saat mengenakan jersey mereka musim depan.

Nerazzurri sendiri akan berlaga pada lanjutan Serie A Italia, Minggu (05/07/20) malam melawan Bologna.