Liga Indonesia

Mirip Kuliner Italia, Penggawa Persija Tergiur Kerupuk Khas Indonesia

Kamis, 2 Juli 2020 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kuliner Indonesia memang beraneka ragam. Hampir setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri mengenai santapan-santapan lezat.

Beragam kuliner ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, tak terkecuali sejumlah penggawa asing klub-klub Liga 1.

Legiun asing Persija Jakarta, Marco Motta, termasuk ekspatriat yang getol merasakan kuliner khas Indonesia. Pemain berpaspor Italia ini mengaku terkesan dengan keragaman masakan Nusantara.

Bahkan, Marco Motta mengaku sudah memiliki satu kuliner favorit. Mantan pemain Juventus ini ternyata sangat mengemari kerupuk sebagai side dish makanannya.

Kesukaan Motta terhadap kerupuk bermula saat dirinya makan bersama tim Persija di sebuah hotel dan mencicipi kerupuk yang disajikan. Semenjak itulah ia tertarik dengan aneka kerupuk karena rasanya tak jauh berbeda dengan keripik di kampung halamannya.

“Banyak sekali makanan Indonesia yang nikmat, namun saya sangat suka dengan kerupuk karena rasanya sangat mirip dengan keripik di Italia. Nama keripik di Italia tersebut adalah Patatine,” ujar Marco Motta, Rabu (1/7/20).

Motta kini memang tengah kembali ke tanah kelahirannya di Italia. Tak menutup kemungkinan baginya untuk bernostalgia dengan kerupuk dalam waktu dekat.

Sebab, PSSI sudah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan kembali bergulir. Marco Motta bahkan hampir dipastikan kembali ke Indonesia untuk memperkuat Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%