Liga Inggris

Sambut Musim Baru, Liverpool Siap Bersaing Demi Gelar Juara

Kamis, 2 Juli 2020 18:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp meyakini bahwa Liverpool akan bersaing ketat dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dalam perebutan juara Liga Inggris musim depan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp meyakini bahwa Liverpool akan bersaing ketat dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dalam perebutan juara Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM – Jelang berakhirnya musim 2019-2020, Jurgen Klopp meyakini bahwa Liverpool akan bersaing ketat dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dalam perebutan juara Liga Inggris musim depan.

Menurutnya, dominasi Liverpool dan Manchester City selama beberapa musim terakhir ini akan mendapat saingan ketat dari Manchester United dan Chelsea yang terus memperbaiki skuatnya.

Liverpool sendiri berhasil menjadi kekuatan dominan di Liga Inggris musim ini dan tak terkejar dalam perburuan gelar juara. Terpaut jauh dengan The Citizens di peringkat ke-2, The Reds berhasil kembali membawa pulang trofi yang telah diidamkan sejak lama.

Selain sukses merengkuh gelar juara musim ini, Liverpool juga berkesempatan untuk bisa memecahkan raihan 100 poin yang ditorehkan oleh Manchester City kala mereka menjadi kampiun dua musim lalu.

Namun Jurgen Klopp tidak ingin terlena atas kesuksesan yang mereka raih di Liga Inggris musim ini. Alih-alih terbawa suasana, ia telah siap menyambut musim baru dan sudah mengantisipasi klub yang bakal menjadi lawan beratnya musim depan.

“Apa pun yang orang bilang, itu tidaklah menjadi sesuatu hal yang penting. Karena kami yakin kami telah siap menyambut musim depan,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari football365.

Maestro taktik asal Jerman tersebut juga menyatakan bahwa Manchester United dan Chelsea bakal menjadi lawan berat mereka di Liga Inggris. Pasalnya, kedua klub tersebut diketahui terus berbenah untuk bisa mengganggu dominasi Liverpool dan Manchester City musim depan.

Khusus untuk Chelsea, mereka bahkan telah kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Kedua bintang yang sedang naik daun itu siap membuat skuat asuhan Frank Lampard menjadi lebih disegani.