Bola Internasional

Timnas Indonesia dan Thailand Kompak Menunggu Kedatangan Pelatih

Kamis, 2 Juli 2020 01:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Fathailand.org
Senasib dengan Shin Tae-yong, kembalinya Akira Nishino juga masih ditunggu oleh Timnas Thailand. Copyright: © Fathailand.org
Senasib dengan Shin Tae-yong, kembalinya Akira Nishino juga masih ditunggu oleh Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Timnas Indonesia yang masih menanti kedatangan Shin Tae-yong, Thailand juga sedang menunggu kembalinya Akira Nishino.

Dijadwalkan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada Juli 2020 mendatang dan langsung dibebani dengan banyak pekerjaan seperti memimpin pemusatan latihan timnas U-19 dan senior.

Sementara itu, Timnas Thailand masih menunggu kembalinya Akira Nishino yang saat ini sedang berada di Jepang. Pelatih berusia 65 tahun itu terkendala izin dari pemerintah Thailand yang melarang adanya penerbangan internasional.

Namun Asisuasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan meminta penerbangan khusus untuk Akira Nishino agar bisa kembali ke Thailand pada Agustus 2020 mendatang.

"Kami mengharapkan dia (Akira Nishino) kembali pada bulan Agustus," kata Sekjen FAT, Patit Supaphong, dilansir dari Bangkok Post.

Diketahui, jasa Akira Nishino sangat dibutuhkan demi membawa Timnas Thailand lolos dari fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini mereka masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Malaysia dan Vietnam.

Pertandingan perdana pasca fase new normal yang akan dihadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunai 2022 adalan timnas Indonesia. Mereka dijadwalkan akan bersua pada 8 Oktober 2020.

Tentu bagi Timnas Indonesia kalah menang tidak bisa berubah nasib untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun kemenangan bisa membuat peringkat Indonesia di mata FIFA berubah.

Tak hanya itu, seluruh pencinta sepak bola tanah air juga sudah tidak sabar menanti debut manis Shin Tae-yong di laga resmi bersama Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%