Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Optimis Bisa Menjaga Sentuhan Bola

Jumat, 3 Juli 2020 03:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, merasa optimis sentuhan bolanya tetap terjaga, meskipun selama tiga bulan aktivitas latihan tim diliburkan, karena virus Corona atau Covid-19. 

Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar menuturkan, selain menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, ia juga sering berlatih menggunakan bola agar sentuhan bola tidak hilang selama tiga bulan terakhir. 

"Ya pasti ada lah feeling bola (dijaga), tapi kita kan setiap hari ada latihan juga jadi insya Allah terjaga feeling bola sama fisik," kata Dedi, Kamis (02/07/20).

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini tak menampik, diliburkannya aktivitas tim membuat kondisi fisik mengalami penurunan. Pasalnya, program latihan mandiri yang dijalankan tiga bulan terakhir sangat berbeda dengan berlatih bersama tim. 

Meski begitu, Dedi merasa optimis saat kompetisi Liga 1 bergulir Oktober mendatang, kondisi fisik pemain sudah berada dalam level terbaik. Karena, Robert Alberts pasti sudah mempersiapkan program, agar pasukannya kembali tampil maksimal. 

"Pasti fisik ada penurunan, cuma mungkin dengan gabung latihan lagi tim pelatih sudah menyiapkan program dan bisa terkejar lah (kondisi fisik ideal)," tegas Dedi. 

Sebagai informasi, Persib akan memulai kembali latihan pada Senin (06/07/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selama beraktivitas, skuat Maung Bandung akan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Selain itu, sebelum memulai latihan, seluruh pemain, staf pelatih dan offical tim Persib Bandung, akan menjalani tes PCR lebih dulu, untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%