eSports

Jadi YouTuber Gaming, Begini Alasan Rezaldi Hehanusa

Jumat, 3 Juli 2020 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata mulai merambah dunia YouTube. Namun, ia memilih aliran berbeda dari kebanyakan pesepak bola yang terjun ke dunia digital. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata mulai merambah dunia YouTube. Namun, ia memilih aliran berbeda dari kebanyakan pesepak bola yang terjun ke dunia digital.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata mulai merambah dunia YouTube. Namun, ia memilih aliran berbeda dari kebanyakan pesepak bola yang terjun ke dunia digital.

Jika banyak pesepak bola membuat konten YouTube seperti vlog harian, podcast, highlight pertandingan hingga challenge, maka Rezaldi memilih konten game. Fokusnya adalah memainkan game Rising Force (RF) Classic online.

Game RF Classic online sudah dimainkan Bule (sapaan Rezaldi) sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di akun YouTube miliknya, R28 Hehanusa, pemain 24 tahun itu kerap mengupload video bertema game tersebut hingga bermain live streaming.

"Ingin beda saja. Kalau pemain lain kan lebih ke podcast atau konten yang lain, kalau saya lebih ke live streaming game Suka seru-serunya saja," kata Rezaldi.

Dari pantauan INDOSPORT, saat ini akun YouTube Rezaldi memiliki lebih dari seribu pengikut. Namun, ia tidak terlalu aktif mengupload video karena disibukan dengan latihan bersama Persija.

Meski demikian, Rezaldi menegaskan akan meninggalkan kegiatan bermain game jika Persija sudah latihan normal. Fokus utamanya adalah sebagai pesepak bola, apalagi Liga 1 2020 akan dilanjut Oktober mendatang.

"Kalau Persija sudah latihan lagi, saya lepas itu semua. Jadi sudah benar-benar tidak bermain game lagi. Fokus ke sepak bola," tegas kakak kandung Hamra Lestaluhu itu.

Sebelum memainkan RF Classic, Rezaldi sempat menjajal game play station (PS) terutama sepak bola. Awalnya pemain 24 tahun itu bermain Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer.