Liga Indonesia

Lanjutan Liga 2 Kemungkinan Tanpa Suporter, Ini Harapan Bek PSIM

Jumat, 3 Juli 2020 18:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan enam pemain baru yakni Hendra Wijaya, Saldy (PSM), Achmad Mahrus Bahtiar (Barito Putera), Nugroho Fachturohman (Persija), Sutanto Tan (Bali United), dan Witan Sulaeman di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan enam pemain baru yakni Hendra Wijaya, Saldy (PSM), Achmad Mahrus Bahtiar (Barito Putera), Nugroho Fachturohman (Persija), Sutanto Tan (Bali United), dan Witan Sulaeman di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19).

INDOSPORT.COM - Lanjutan Liga 1 bakal bergulir Oktober nanti, namun dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah larangan suporter untuk menonton pertandingan di stadion secara langsung.

Meski hingga saat ini regulasi dan aturan belum diputuskan, namun langkah itu dilakukan untuk pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Bek PSIM Yogyakarta, Hendra Wijaya tak menampik jika keberadaan suporter penting bagi sebuah klub. Termasuk tim Laskar Mataram yang selama ini mendapat dukungan penuh dari suporter baik Brajamusti maupun Maindent.

"Menurut saya suporter adalah nyawa sebuah klub, dan kebanggaan untuk pemain. Karena suporter adalah pemain ke-12 yang memberikan semangat dan membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Hendra dikutip dari instagram PSIM Yogyakarta.

"Tapi demi kebaikan bersama, sesuai anjuran pemerintah dan PSSI karena adanya wabah Covid-19, kita harus patuh demi yang terbaik supaya semua terhindar dari virus ini," tambahnya.

Untuk itu, mantan bek PSM Makassar tersebut memiliki sebuah harapan. Yakni doa bersama agar wabah Corona cepat berlalu, termasuk di Indonesia.

"Pesan saya untuk suporter PSIM di manapun kalian berada, mari kita sama-sama berdoa supaya wabah Covid-19 ini cepat berlalu khususnya di Indonesia. Sehingga kita bisa kembali bersorak, mendukung dan saling memberikan semangat untuk tim kebanggaan kita," tegas pemain yang menjalani musim kedua dengan PSIM tersebut.