Liga Indonesia

On This Day: Persebaya Kehilangan Dua Pemain Jelang Lawan Persib

Jumat, 3 Juli 2020 18:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya tidak bisa tampil komplet pada laga lawan Persib dalam lanjutan kompetisi liga 1 musim 2019 yang lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya tidak bisa tampil komplet pada laga lawan Persib dalam lanjutan kompetisi liga 1 musim 2019 yang lalu.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tidak bisa tampil komplet pada laga lawan Persib dalam lanjutan kompetisi liga 1 musim 2019 yang lalu. Bajul Ijo terpaksa kehilangan dua pemainnya saat itu yang tidak bisa turun saat melawan Maung Bandung.

Dua pemain itu adalah Damian Lizio dan Oktafianus Fernando. Damian Lizo tidak bisa membela Persebaya karena akumulasi kartu, sedangkan Oktafianus Fernando harus absen karena tengah cedera.

Oktafianus Fernando cedera pada lutut kirinya, padahal mantan pemain klub internal Persebaya itu cukup produktif.  Saat itu ia sudah mengoleksi dua gol yang ia torehkan di laga melawan Persela Lamongan dan Borneo FC di kandang mereka.

Meski kehilangan Damian Lizio dan Oktafianus Fernando, Persebaya masih bisa bernapas lega kala itu karena masih ada sosok Manuchekhr Dzhalilov siap tampil membela Persebaya.

Persebaya juga diuntungkan karena menjadi tuan rumah menjamu Persib. Dukungan ribuan Bonek dan Bonita membuat Persib cukup terintimidasi.

Dukungan dari pemain ke-12 ditambah dengan semangat pemain Persebaya saat itu berbuah manis. Persebaya berhasil menang besar 4-0 pada pertandingan tersebut lewat tiga gol yang disumbang Amido Balde.