In-depth

Voetbal Moe, Ketika Barcelona Jenuh Bermain Bola

Sabtu, 4 Juli 2020 12:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona tengah limbung, di tengah ketatnya persaingan juara LaLiga Spanyol dengan Real Madrid, performa Blaugrana mendadak kedodoran. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona tengah limbung, di tengah ketatnya persaingan juara LaLiga Spanyol dengan Real Madrid, performa Blaugrana mendadak kedodoran.

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah limbung. Di tengah ketatnya persaingan juara LaLiga Spanyol dengan Real Madrid, performa Blaugrana mendadak menurun. 

Digelarnya kembali sepak bola Spanyol setelah pandemi COVID-19 pada 13 Juni membuka jalan bagi Barcelona untuk kembali memperlebar jarak dari Real Madrid demi meraih trofi juara musim ini. 

Sampai pekan ke-27 lalu, Barcelona memimpin klasemen dengan mengumpulkan 58 poin. Blaugrana unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua dengan 56 poin. 

Namun masuk ke pekan ke-33, kondisi berbalik di mana Barceloan (70 poin) kini tertinggal empat angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dengan raihan 74 poin. 

Real Madrid tampil gemilang dengan menyapu bersih enam kemenangan beruntun. Sebaliknya, Barcelona meraih hasil inkonsisten dengan meraih tiga hasil imbang dari empat laga terakhirnya. 

© Twitter/@atletienglish
Yennarick Carrasco (tengah) diapit Sergio Busquets (kiri) dan Arturo Vidal (depan-kanan) pada laga Barcelona vs Atletico Madrid di LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20). Copyright: Twitter/@atletienglishYennarick Carrasco (tengah) diapit Sergio Busquets (kiri) dan Arturo Vidal (depan-kanan) pada laga Barcelona vs Atletico Madrid di LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20).

Juara bertahan LaLiga itu sangat kedodoran dan seperti kehabisan bensin. Melawan tim peringkat 16, Celta Vigo, mereka hanya main imbang 2-2 setelah unggul lebih dahulu. 

Begitu pula saat menjamu Atletico Madrid. Menguasai 72 persen penguasaan bola dan unggul 2-1 di babak kedua, lagi-lagi mereka berhasil disamakan. Pada laga ini Barca gagal mencetak gol dari permainan terbuka kerena dua gol didapat dari kesalahan pemain lawan dan gol penalti Lionel Messi. 

Hasil ini melengkapi perolehan imbang tanpa gol mereka di pekan ke-30 saat bertamu ke markas Sevilla. Barcelona seperti kesulitan untuk mencetak gol.