Liga Indonesia

Menanti Klub Pelabuhan Baru Pemain Naturalisasi Bio Paulin

Minggu, 5 Juli 2020 07:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bio Paulin Pierre menjadi salah satu opsi yang bisa diambil klub Liga 1 dan Liga 2 andai ingin berburu pemain.

INDOSPORT.COM - Bio Paulin Pierre menjadi salah satu opsi yang bisa diambil klub Liga 1 dan Liga 2 andai ingin berburu pemain. Pemain berstatus naturalisasi ini sudah sembuh setelah semusim fokus penyembuhan cedera lutut.

Bio Paulin mendapatkan kewarganegaraan pada 2015 lalu. Dia sempat membela Timnas Indonesia saat partai lawan Myanmar di Sidoarjo. Sayang, setelah itu performa Bio Paulin perlahan meredup.

Bio Paulin membela Persipura Jayapura pada Liga 1 2017 dan Sriwijaya FC pada Liga 1 2018. Lalu pada 2019, Bio Paulin main satu putaran di Liga 2, membela PSGC Ciamis. Setelah itu Bio Paulin operasi lutut dan rutin menjalani terapi di Jakarta.

Bio Paulin kini sudah terlihat aktif lagi. Bio Paulin yang kini tinggal di Denpasar, ikut berlatih bersama para pemain domisili Bali. Dia bersama Taufiq, Leonard Tupamahu, Samuel Reimas, Gavin Kwan Adsit hingga Marc Klok berlatih di Lapangan Trisakti, Legian.

Bio Paulin belum punya rencana pensiun. Justru tahun ini dia berharap bisa kembali memperkuat klub Liga 1. Makanya dia rajin berlatih dua kali dalam sehari. Pada pagi hari, Bio Paulin fokus penguatan otot. Lalu sore harinya ikut latihan bersama.

"Sekarang kondisi sudah bagus. Tadi lihat bisa main kan? Saya senang setiap hari bisa main di sini (Trisakti), untuk saya punya kondisi bagus. Semoga ada tim bagus," ucap Bio Paulin kepada awak media di Lapangan Trisakti Legian.

Belum diketahui apakah klub Liga 1 masih bisa mendaftarkan pemain tambahan pada lanjutan kompetisi nanti. Pasalnya, pada tiga pekan awal, pendaftaran sudah ditutup 10 Maret 2020.

Jika tak bisa ke Liga 1, pendaftaran pemain untuk Liga 2 masih terbuka. Pasalnya, belum semua tim melakoni pekan pertama Liga 2 pada 14-16 Maret lalu. Banyak klub Liga 2 yang tentu meminati jasa Bio Paulin, berbekal pengalaman dan kualitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%