Liga Inggris

The Unbeatable Manchester United, Berpeluang Besar Angkat Trofi Musim ini?

Minggu, 5 Juli 2020 11:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Hewitt/Getty Images
The Unbeatable Manchester United, Peluang Besar Angkat Trofi Musim ini? Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
The Unbeatable Manchester United, Peluang Besar Angkat Trofi Musim ini?

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Manchester United sejauh ini bahkan mampu Unbeatable dalam beberapa laga membuat asa juara The Red Devils semakin besar?

Manchester United sendiri kembali meraih hasil positif dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 pada Sabtu (4/7/20) malam WIB.

Bertanding di Stadion Old Trafford, skuat The Red Devils yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mencukur sang tamu Bournemouth dengan skor telak 5-2.

Masing-masing gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, Bruno Fernandes, serta brace Mason Greenwood, sedangkan dua gol tim tamu dibuat Junior Stanislas dan Joshua King.

Tambahan tiga angka penuh membuat Manchester United berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 55 poin, menggeser Chelsea yang turun ke posisi kelima.

Sementara Bournemouth, kegagalan mencuri poin membuat mereka tertahan di zona degradasi dengan menempati urutan ke-18. Berselisih satu poin dari Aston Villa yang berada di zona aman.

Catatan khusus berhasil diraih Manchester United di laga kemarin, selain sukses menggeser posisi Chelsea di tempat keempat, mereka juga mampu menjaga trend kemenangan yang telah terjadi sejak Februari lalu.

Total selama enam bulan terakhir, Manchester United telah memainkan 14 pertandingan di semua ajang mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa.

Dalam semua laga tersebut, tidak satu pun pertandingan yang berakhir dengan kekalahan buat Setan Merah. Bahkan di ajang Liga Inggris, mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun atas Sheffield United, Brighton & Hove Albion, dan Bournemouth.

Hebatnya lagi, dalam tiga pertandingan tersebut Manchester United mampu mencetak 11 gol atau minimal tiga gol dalam satu laga.

Gemilangnya penampilan Manchester United, membuat asa The Red Devils dan para pendukungnya untuk meraih trofi juara di musim ini kian terbuka lebar.

Meski peluang juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris telah pupus, Manchester United masih punya harapan meraih gelar di ajang Piala FA serta Liga Europa.

Tercatat dalam dua kompetisi tersebut, Manchester United sukses melangkah ke babak selanjutnya. Pada ajang Piala FA misalnya, mereka masih akan bertanding di semifinal.

Sedangkan di Liga Europa, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal melakoni leg kedua babak 16 besar kontra tim asal Austria, LASK.