Liga Spanyol

Apatis Real Madrid Menang Berkat Wasit, Zidane Mulai 'Gila Hormat'

Senin, 6 Juli 2020 11:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Tak peduli dianggap Real Madrid menang karena bantuan wasit, Zinedine Zidane malah tunjukkan sikap gila hormat usai laga LaLiga Spanyol. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Tak peduli dianggap Real Madrid menang karena bantuan wasit, Zinedine Zidane malah tunjukkan sikap gila hormat usai laga LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane merasa tak peduli dengan banyak tudingan jika Real Madrid menang lawan Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol, Minggu (05/07/20), berkat wasit. Malahan sebaliknya ia tunjukkan sikap gila hormat.

Berlaga di kandang lawan, San Mames, Los Blancos sukses mengemas kemenangan sekali lagi dengan skor tipis 1-0. Anehnya, pada laga ini, Real Madrid mendapat hadiah penalti sekali lagi yang sukses dieksekusi oleh Sergio Ramos tepat di menit ke-73.

Pekan lalu, skuat Zinedine Zidane juga dapat penalti usai menang atas Getafe, belum lagi beberapa keuntungan dari putusan wasit menyertai laga divisi utama Spanyol saat lawan Valencia dan Real Sociedad. Geram dibilang jika keunggulan Real Madrid kuasai puncak LaLiga Spanyol berkat wasit, sang pelatih berharap semua kalangan legawa.

"Sangat mudah bicara terkait adanya kontroversi bukanlah masalah utama saat ini, kami secara jelas tampil sangat baik. Kami tampil secara total ketika di lapangan dan pantas mendapat segala kejayaan," ucap Zidane dilansir Mirror.

"Saya tak berniat ikut serta dalam debat ini lebih jauh lagi yang mengatakan kami berada di puncak klasemen berkat wasit. Kami pantas dapat kehormatan dari berbagai penilaian negatif itu," tambah pelatih berkepala plontos itu.

Sepanjang laga tersebut memang terjadi banyak kejanggalan, salah satunya ialah ketika Athletic Bilbao tak mendapat ganjaran penalti usai ulah Ramos. Dalam tayangan VAR, kapten Real Madrid itu menginjak kaki Raul Garcia di kotak terlarang, tapi wasit enggan menunjuk titik putih sebagai hukuman.

Hasil menang ini pun direspons oleh bintang Barcelona, Arturo Vidal yang sempat mengunggah emoji tertawa atas keunggulan klub rival. Ia, Gerard Pique, dan Quique Setien selaku pelatih sama-sama menyerang Real Madrid karena buat Blaugrana menjadi klub yang dirugikan oleh hakim lapangan.

Terlepas dari kontroversi yang sudah dibuat oleh Zinedine Zidane dan para pemain asuhannya, Real Madrid tetap secara sah tinggal sedikit lagi meraih titel juara di empat laga tersisa. Dijadwalkan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Alaves, Sabtu (11/07/20), mereka berpotensi tetap menyabet tiga poin.