Bursa Transfer

Chelsea Incar 'The New Arjen Robben' dari Tim Gurem Bundesliga Jerman

Senin, 6 Juli 2020 15:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea melanjutkan perburuannya di Bundesliga Jerman dengan mengincar pemain berjuluk 'The New Arjen Robben' dari Hoffenheim, Nick Breitenbucher. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea melanjutkan perburuannya di Bundesliga Jerman dengan mengincar pemain berjuluk 'The New Arjen Robben' dari Hoffenheim, Nick Breitenbucher.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, melanjutkan perburuannya di Bundesliga Jerman. Kali ini, The Blues mengincar pemain muda berjuluk ‘The New Arjen Robben’ dari Hoffenheim yang bernama Nick Breitenbucher.

Pemain berusia 17 tahun ini tengah menjadi sorotan di Jerman berkat kecepatannya dalam menyisir lapangan. Nick kerap dipasang sebagai penyerang sayap kiri sepanjang perjalanan kariernya. Namun saat dipasang di sisi kanan, pergerakannya kian menakutkan.

Alhasil kemampuannya ini membuat rekan setimnya menjulukinya sebagai Arjen Robben. Selain itu Nick mendapat julukan ‘Iblis Kecil’ berkat kecepatannya dalam menyisir sayap dan pergerakannya yang gesit.

Hal ini membuat bakatnya terdengar ke seantero Jerman dan Eropa. Dilansir dari laman Sportwitness, tim besar seperti Chelsea meminati sosok Nick Breitenbucher dan siap membawanya dari Hoffenheim.

Sebagai informasi tambahan, Nick yang masih berusia 17 tahun tampil membela Hoffenheim di ajang Bundesliga Jerman U-17. Dalam 16 penampilannya ia telah mencetak 13 gol dan tiga assist dengan rata-rata kontribusi gol setiap 76 menit.

Catatan tersebut membuat Chelsea tertarik meminatinya. Apalagi saat ini The Blues dikenal sebagai tim yang tengah membangun skuat muda dengan memboyong beberapa pemain bertalenta dari berbagai belahan Eropa.

Namun usaha Chelsea memboyongnya tak mudah. Selain The Blues, Liverpool dan Schalke 04 juga tertarik memboyongnya. Selain itu, Hoffenheim disebut ingin menjaga asetnya dan menyiapkan kontrak anyar untuknya yang akan habis pada 2022.

Meski demikian, Chelsea tetap bisa memboyongnya dengan mudah. Hal ini lantaran Hoffenheim tengah berada dalam kesulitan finansial yang memaksa mereka harus menjual beberapa pemain mudanya, termasuk Nick Breitenbucher.