Bola Internasional

Jadi Kandidat Pengganti Setien, Xavi Malah Perpanjang Kontrak di Al Sadd

Senin, 6 Juli 2020 17:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, perpanjang kontrak di klub Al Sadd. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, perpanjang kontrak di klub Al Sadd.

INDOSPORT.COM – Digadang-gadang bakal menjadi pengganti Quique Setien di Barcelona, Xavi Hernandez secara mengejutkan malah melakukan perpanjangan kontrak dengan Al Sadd.

Dilansir dari Daily Mail, ikon sepak bola yang akrab disapa Xavi itu dikabarkan telah melakukan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun yang akan membuat lulusan La Masia ini tidak akan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

Nasib Quique Setien sendiri saat ini berada di ujung tanduk. Rentetan hasil buruk dan lepasnya posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol membuat dirinya disebut-sebut bakal segera didepak dari Barcelona

Oleh karena itu, banyak pihak yang ingin agar nantinya kursi kepelatihan Setien bisa digantikan oleh seorang Xavi Hernandez yang merupakan seorang legenda bagi publik Camp Nou.

Namun sayang hal itu tampaknya harus ditunggu selama setahun lamanya, sampai nanti ketika kontrak Xavi bersama Al Sadd telah habis pada akhir musim 2020-2021 mendatang.

Xavi sendiri telah lama dikaitkan dengan Barcelona sejak Ernesto Valverde dipecat dari kursi pelatih. Akan tetapi, saat itu dirinya lebih memilih untuk menukangi Al Sadd dan berhasil membawa raksasa Liga Qatar tersebut menjadi kampiun di Piala Super Qatar dan Piala Qatar.

Dirinya telah berulang kali menyatakan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou dan melatih klub masa kecilnya tersebut. Saat ini Xavi mengatakan jika dia dan jajaran stafnya sedang bersiap untuk mengambil alih Barcelona di masa depan.

Sementara ini krisis dan kemelut yang terjadi di tubuh Barcelona seakan belum akan berakhir dalam waktu dekat. Quique Setien yang dilaporkan telah kehilangan kuasanya mulai didesak untuk mundur sesegera mungkin.

Xavi sendiri adalah salah satu legenda Barcelona. Dirinya berhasil mengantarkan 8 gelar LaLiga Spanyol, 3 trofi Copa del Rey, dan 4 trofi Liga Champions ke Camp Nou.

Dengan kesuksesan yang dia raih bersama Blaugrana, para fans tampaknya akan sangat senang jika dirinya nanti benar-benar kembali ke Barcelona sebagai pelatih, kapan pun itu.