Liga Spanyol

Ini Tanggal Real Madrid Bakal Dinobatkan Jadi Juara LaLiga 2019/20

Senin, 6 Juli 2020 10:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/@realmadriden
Real Madrid bisa saja dinobatkan sebagai juara LaLiga Spanyol 2019/20 pada tanggal 13 Juli atau 16 Juli 2020 dengan catatan Barcelona meraih hasil minor. Copyright: © Twitter/@realmadriden
Real Madrid bisa saja dinobatkan sebagai juara LaLiga Spanyol 2019/20 pada tanggal 13 Juli atau 16 Juli 2020 dengan catatan Barcelona meraih hasil minor.

INDOSPORT.COM – Kemenangan yang diraih Barcelona atas Villareal membuat langkah Real Madrid mengunci gelar LaLiga Spanyol 2019/20 kian terhambat. Pasalnya, kedua tim hanya terpaut empat poin saja di empat pertandingan tersisa.

Pada pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2019/20, Madrid berhasil meraup tiga poin penting usai menang tipis atas Athletic Bilbao. Kemenangan ini sejatinya mendekatkan Los Blancos pada gelar juara ke-34 nya.

Madrid pun hanya butuh satu kemenangan saja untuk mengunci gelar yang diyakini akan mereka dapatkan saat menghadapi Alaves di pekan ke-35. Sayangnya, kemenangan Barcelona atas Villareal membuyarkan rencana ini.

Namun, langkah Real Madrid merengkuh gelar LaLiga Spanyol ke-34 nya bisa saja didapatkan lebih cepat dengan catatan Los Blancos menang dari Alaves dan Barcelona imbang saat menghadapi Espanyol dan Real Valladolid.

Dengan skema ini, kemungkinan besar El Real bisa saja merengkuh gelar ke-34 nya pada 13 Juli 2020 waktu setempat saat Madrid bertandang ke markas Granada. Namun dalam dua laga ini, Los Blancos wajib berhati-hati.

Los Merengues bisa saja terdepak dari tahtanya di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20 jika di laga melawan Alaves dan Granada anak asuh Zinedine Zidane ini menelan kekalahan.

Begitu pula bagi Barcelona. Jika Blaugrana gagal mengalahkan atau hanya mendapat hasil seri di laga melawan Espanyol dan Valladolid maka Real Madrid hanya tinggal membutuhkan empat poin saja dan mengunci gelar juara.

Jika Real Madrid dan Barcelona mampu meraih kemenangan di dua laga ke depan, maka Los Blancos baru akan memastikan diri menjadi kampiun pada 16 Juli 2020 waktu setempat saat bertandang ke markas Villareal. Tiga poin pada laga ini akan membuat poin El Real tak terkejar lagi.