Bola Internasional

Kisah 2 Pemain Indonesia yang Bahu Membahu di Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Selasa, 7 Juli 2020 22:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/JoeyPelupessy/MassimoLuongo
Kisah 2 Pemain Indonesia yang Bahu Membahu di Klub Kasta Kedua Liga Inggris Copyright: © Instagram/JoeyPelupessy/MassimoLuongo
Kisah 2 Pemain Indonesia yang Bahu Membahu di Klub Kasta Kedua Liga Inggris

INDOSPORT. COM - Dua pemain Indonesia diketahui ada yang saling bahu membahu menjadi rekan setim di klub kasta kedua Liga Inggris.

Kedua sosok pemain Indonesia yang dimaksudkan adalah Massimo Luongo dan Joey Pelupessy. Keduanya memang merupakan pemain yang punya darah keturunan Indonesia.

Luongo statusnya blasteran Italia, Australia, dan Indonesia. Namun soal karier internasional, Luongo lebih memilih membela Australia.

Nama Luongo bahkan sangat sering membela Australia di laga-laga internasional. Pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 43 penampilan serta mengoleksi enam gol.

Beralih ke Joey, dirinya memiliki latar belakang blasteran Belanda dan Indonesia. Karier internasional Joey lebih berpihak kepada Belanda.

Meski begitu, Joey belum pernah sekalipun mendapat kesempatan membela tim senior Belanda. Joey hanya bisa menorehkan dua penampilan dengan level Belanda U-20.

Karier Luongo dan Joey kini bernanung dalam klub yang sama. Keduanya tengah membela klub kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, Sheffield Wednesday.

Luongo gabung Sheffield Wednesday sejak musim panas 2019. Sementara Joey lebih dulu merapat pada masa bursa transfer musim dingin 2018, setelah diboyong dari klub Liga Belanda, Heracles Almelo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%