Liga Italia

3 Modal Positif yang Bisa Buat AC Milan Bungkam Juventus di Liga Italia

Selasa, 7 Juli 2020 15:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski terpaut jauh di papan klasemen, AC Milan punya tiga hal positif yang bisa jadi modal mereka untuk membungkam Juventus di pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2019/20. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski terpaut jauh di papan klasemen, AC Milan punya tiga hal positif yang bisa jadi modal mereka untuk membungkam Juventus di pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2019/20.

INDOSPORT.COM – Meski terpaut jauh di papan klasemen, AC Milan punya tiga hal positif yang bisa jadi modal mereka untuk membungkam Juventus di pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2019/20.

Usai secara mengejutkan bisa membantai Lazio di pekan lalu, AC Milan kembali harus berhadapan dengan klub calon juara Juventus pada pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2019/20, Rabu (08/07/20).

Dengan nama besar kedua kesebelasan di sepak bola Italia saja, pertandingan nanti jelas menjadi hal yang sangat menarik untuk dinantikan.

Apa lagi disituasi saat ini, di mana AC Milan punya peluang besar memanaskan perebutan gelar juara Liga Italia Serie A 2019/20 saat ini. Sebab andai bisa mengalahkan Juventus, AC Milan bisa membuka lebar peluang Lazio untuk kembali memperkecil selisih poin dengan Bianconeri di puncak klasemen menjadi empat angka.

Dan dengan modal positif yang dimiliki AC Milan saat ini, kemungkinan itu jelas terbuka. Rossoneri memiliki berpotensi untuk bisa membungkam Juventus di pekan ke-31 Liga Italia 2019/20.

Apa saja modal positif AC Milan itu? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Catatan Tak Terkalahkan

Modal positif pertama yang dimiliki AC Milan untuk bisa membungkam Juventus di laga nanti adalah catatan mereka yang tak terkalahkan pasca kompetisi kembali bergulir di bulan Juni lalu.

Tak main-main, dalam empat pertandingan Liga Italia Serie A di tempo waktu tersebut, AC Milan bukan hanya tak terkalahkan. Namun mereka bisa mengalahkan tim-tim papan atas dengan hasil meyakinkan. Mulai dari mengalahkan AS Roma 2-0, hingga pekan lalu saat membantai kandidat calon juara, Lazio di laga tandang dengan skor 3-0.

Jangan lupakan pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia yang juga berlangsung Juni lalu. Di laga itu, AC Milan bisa dengan luar biasa menahan imbang Juventus 0-0 di laga tandang. Meskipun akhirnya secara agregat tetap tak bisa membawa mereka ke laga final.

Namun dengan rentetan hasil tak terkalahkan tersebut, jelas bahwa mental para pemain AC Milan saat ini sedang sangat bagus. Dan ditambah fakta mereka baru saja mengalahkan klub kandidat juara, Lazio pekan lalu, kondisi mental tersebut jelas bisa berdampak positif pada kemungkinan mereka juga bisa mengalahkan Juventus di laga nanti.

Pemain Absen

Modal positif selanjutnya buat AC Milan, datang dari calon lawannya Juventus. Yakni saat sang tim tamunya itu dipastikan harus kehilangan sejumlah bintangnya akibat cedera dan akumulasi kartu.

Soal akumulasi kartu misalnya, kekuatan Juventus akan cukup berkurang karena dua pemain yang harus absen akibat hal tersebut adalah dua andalan utama, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt.

Juventus memang punya pelapis yang cukup menjanjikan. Namun jika melihat betapa padunya Dybala dengan Cristiano Ronaldo belakangan ini dan juga soliditas yang dibangun De Ligt di lini belakang bersama Bonucci, kehilangan keduanya, besar atau kecil pasti akan menguntungkan buat AC Milan.

Ditambah lagi, setidaknya juga ada lima pemain yang tak kalah penting buat Juventus yang juga harus absen lantaran cedera di laga-laga sebelumnya, yakni Giorgio Chiellini, Alex Sandro, De Sciglio, Khedira, dan Demiral.