Liga Spanyol

5 Rekrutan Terbaik Atletico Madrid Selama Satu Dekade Terakhir

Selasa, 7 Juli 2020 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut lima rekrutan terbaik klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, selama satu dekade terakhir. Copyright: © Getty Images
Berikut lima rekrutan terbaik klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, selama satu dekade terakhir.

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid menjelma jadi salah satu tim terkuat di LaLiga Spanyol. Dalam satu dekade terakhir, Los Rojiblancos diperkuat sejumlah pemain hebat, namun ada lima di antaranya yang jadi rekrutan terbaik di antara yang lain.

Berbicara soal bursa transfer, Atletico Madrid bisa dibilang salah satu jagonya. Mereka punya kreativitas yang mumpuni saat mengincar seorang pemain dan menyulapnya jadi ksatria di lapangan hijau.

Klub yang berbasis di ibu kota Spanyol itu jarang sekali menjebol kantong saat membeli pemain muda atau pemain yang kurang bernilai di pasaran. Namun, para pemain yang dibeli ini langsung bernilai mahal begitu dijual lagi oleh Atletico Madrid.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum lima pemain terbaik dunia yang pernah menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid dalam satu dekade terakhir.

1. Gabi

Gabriel Fernández Arenas atau Gabi yang pernah mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol untuk Atletico Madrid pernah dijual Los Rojiblancos ke Real Zaragoza di awal kariernya.

Namun dia kembali ke klub masa kecilnya pada tahun 2011. Total selama 10 tahun bermain untuk Atletico, Gabi mencatat 414 penampilan dan 10 gol di semua kompetisi.

Di bawah asuhan Diego Simeone, Gabi berkembang sangat pesat. Dia membentuk duet apik dengan Tiago Mendes di lini tengah. Melihat performa dan skill kepemimpinannya, mantan kapten klub ini layak masuk dalam lima pemain terbaik rekrutan Atletico Madrid.

4. Jan Oblak

Jan Oblak didatangkan oleh Atletico Madrid dari SL Benfica dengan hanya membayar 16 juta euro atau Rp260 miliar. Oblak direkrut menggantikan Thibaut Courtois yang hengkang saat itu. Selama enam musimnya sejauh ini, Oblak jadi kiper tangugh bagi Los Rojiblancos.

Jan Oblak punya skill pertahanan yang mumpuni di bawah mistar gawang. Dia jadi salah satu kiper yang sulit dikalahkan di Eropa, bahkan oleh juara Liga Champions musim lalu yakni Liverpool.

Jan Oblak punya konsistensi permainan yang tak diragukan. Hal ini membuat dia mampu mengangkat tiga trofi, salah satunya Piala Super Eropa dengan mengalahkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Sejauh ini Oblak mencatatkan 137 clean sheet dari 252 penampilan untuk Atletico Madrid dan jadi salah satu kiper terbaik pada zamannya.

3. Diego Costa

Diego Costa bergabung dengan Atletico Madrid dua kali, ketika dia sempat meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Valladolid dan Chelsea. Diego Costa dikenal sebagai penyerang yang cukup agresif, terutama ketika menemukan peluang mencetak gol di depan gawang.

Kepahlawanannya dalam mencetak gol itu membantu Atletico di bawah asuhan Diego Simeone meraih gelar LaLiga Spanyol satu-satunya pada musim 2013-2014. Saat musim itu pula dia mampu mencatatkan 27 gol.

Diego Costa membantu Atletico mencapai final Liga Champions, namun sayang dia mengalami cedera saat laga melawan Real Madrid. Diego Costa sempat dibeli oleh Chelsea pada 2014, namun pada 2017 dia kembali lagi ke Atletico.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%