Liga Indonesia

Jafri Sastra Berharap Tuan Rumah Liga 2 Netral

Selasa, 7 Juli 2020 18:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra berharap hajatan Liga 2 2020 lebih netral. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra berharap hajatan Liga 2 2020 lebih netral.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra berharap hajatan Liga 2 2020 lebih netral. Andai berkonsep home tournament, tak ada klub yang berstatus sebagai tuan rumah.

Berdasarkan surat keputusan PSSI nomor SKEP/53/VI/2020, Liga 2 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. PSSI punya rencana menggelar kompetisi Liga 2 dengan format home tournament.

INDOSPORT.com sempat mendapatkan rancangan Liga 2 dari sumber yang dirahasiakan. Dari sumber tersebut terungkap bahwa 24 peserta akan terbagi dalam empat grup berbeda. Empat grup ini berpotensi main di empat pulau berbeda.

Mitra Kukar berada di grup empat bersama Persiba Balikpapan, Martapura FC, Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak. Grup ini berpotensi digelar di Sulawesi atau Kalimantan Timur.

Jafri Sastra belum memikirkan bagan grup dari bocoran tersebut. Termasuk pemetaan klub yang akan jadi pesaing terberat. Dia hanya berharap seluruh klub Liga 2 tak ada yang berstatus tuan rumah.

"Soal mau main di mana, entah itu Kalimantan, Jawa atau lainnya tidak masalah. Harapannya setiap grup mencari tempat yang netral. Saya yakin semua klub sepakat soal ini," ucap Jafri Sastra, Selasa (07/07/20).

Jafri Sastra menilai jika semua grup digelar di tempat netral, setiap klub akan memiliki semangat dan peluang yang sama. Dengan begitu, persaingan Liga 2 lebih berimbang.