Liga Inggris

Diisukan Bergabung, Thiago Alcantara Pernah Puji Liverpool Setinggi Langit

Selasa, 7 Juli 2020 15:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Diisukan bakal segera bergabung dengan skuat Jurgen Klopp, Thiago Alcantara ternyata pernah melemparkan pujian setinggi langit pada Liverpool. Copyright: © Getty Images
Diisukan bakal segera bergabung dengan skuat Jurgen Klopp, Thiago Alcantara ternyata pernah melemparkan pujian setinggi langit pada Liverpool.

INDOSPORT.COM – Diisukan bakal segera bergabung dengan skuat Jurgen Klopp, Thiago Alcantara ternyata pernah melemparkan pujian setinggi langit pada Liverpool.

Gelandang flamboyan Spanyol yang saat ini berseragam Bayern Munchen tersebut diketahui pernah memuji Liverpool setinggi langit sebelum dirinya melawat ke Anfield dalam laga 16 besar Liga Champions 2018/19 yang berakhir tanpa gol.

Thiago kian santer dirumorkan bakal segera merapat ke Anfield usai Jurgen Klopp menolak untuk menepis rumor yang beredar saat diwawancarai setelah Liverpool mengandaskan Aston Villa dengan skor 2-0.

“Apakah kalian terkejut jika saya menolak menjawab rumor tersebut? Thiago adalah pemain yang bagus dan saya sendiri telah mengagguminya sejak lama,” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut tampaknya memang bakal segera cabut dari Allianz Arena di bursa transfer musim panas mendatang setelah CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge dan Hansi Flick mengkonfirmasi kabar yang menyatakan jika Thiago bakal hengkang untuk menjajal tantangan baru.

Di tengah rumor yang mengaitkannya dengan Liverpool, Thiago ternyata pernah secara terang-terangan memuji The Reds. Baginya, anak asuh Klopp memainkan sepak bola atraktif yang cocok dengan gaya bermainnya di lini tengah.

“Mereka bermain sepakbola indah beberapa musim ke belakang dan mereka terus menerus mengalami peningkatan tiap tahunnya,” puji Thiago sebelum leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu digelar di Anfield.

Dirinya menambahkan jika dia sangat menantikan suasana bermain di Anfield, selain karena lawan yang dihadapi adalah Liverpool, suasana stadion yang dipenuhi dengan puluhan ribu fans The Reds menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh Thiago.

Liverpool dikabarkan siap menebus mahar Thiago senilai 31 juta poundsterling (558,3 miliar rupiah). Kabarnya, proses transfer Thiago ke Liverpool selangkah lagi bakal selesai.