Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Leicester Imbang, Chelsea Tembus 3 Besar

Rabu, 8 Juli 2020 07:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chelsea
Chelsea mengkudeta Leicester City dari peringkat 3 klasemen Liga Inggris usai kalahkan Crystal Palace, sedangkan The Foxes bermain imbang 1-1 dengan Arsenal. Copyright: © Chelsea
Chelsea mengkudeta Leicester City dari peringkat 3 klasemen Liga Inggris usai kalahkan Crystal Palace, sedangkan The Foxes bermain imbang 1-1 dengan Arsenal.

INDOSPORT.COMChelsea mengkudeta Leicester City dari peringkat 3 klasemen Liga Inggris usai kalahkan Crystal Palace, sedangkan The Foxes bermain imbang 1-1 dengan Arsenal.

Kompetisi Liga Inggris mulai memasuki pekan ke-34 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Rabu (08/07/20) dini hari WIB terdapat 3 pertandingan yang membuka pekan tersebut, termasuk laga Crystal Palace vs Chelsea dan Arsenal vs Leicester City yang berpeluang mengubah susunan klasemen.

The Blues yang tampil lebih awal 2 jam dari Leicester City berhasil memberikan tekanan pada The Foxes. Pasalnya, anak asuh Frank Lampard itu sukses mencuri kemenangan di kandang Crystal Palace dengan skor 3-2.

Gol-gol tim asal London itu dicetak oleh Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham, sedangkan Palace membalas lewat Wilfried Zaha dan Christian Benteke. Tambahan 3 poin ini pun membuat Giroud dkk naik ke peringkat 3 klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, Leicester yang berlaga sesudah Chelsea gagal merebut kembali posisi ketiga. Pasalnya, Jamie Vardy dkk hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Arsenal.

Sempat tertinggal lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama, The Foxes sukses menyamakan skor di babak kedua lewat Jamie Vardy, setelah Arsenal bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Edward Nketiah.

Dengan demikian, Leicester City pun terpaksa turun satu tingkat ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 59 poin dari 34 pertandingan, tertinggal 1 poin dari Chelsea. The Blues sendiri kini hanya tertinggal 6 poin dari peringkat kedua, Manchester City, yang baru akan bertanding Kamis (09/07/20) dini hari WIB.

Sementara itu, satu laga lagi yang digelar pukul 00.00 WIB mempertemukan dua tim papan bawah, Watford vs Norwich City. Sempat tertinggal lewat gol cepat Emiliano Buendia di menit ke-4, Watford akhirnya membalikkan skor menjadi 2-1 lewat Craig Dawson dan Danny Welbeck.

Dengan hasil ini Norwich semakin terbenam di dasar klasemen Liga Inggris dengan 21 poin, tertinggal 10 poin dari Watford yang berada di peringkat 17 alias batas terbawah zona aman, dengan 31 poin.

Berikut ini klasemen Liga Inggris per Rabu (08/07/20) pagi WIB:

© flashscore
Klasemen sementara Liga Inggris per Rabu 8 Juli 2020 Copyright: flashscoreKlasemen sementara Liga Inggris per Rabu 8 Juli 2020