Liga Indonesia

Komentar Bijak Kapten PSS Sleman soal Pemangkasan Gaji

Rabu, 8 Juli 2020 20:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto memberikan komentar bijak berkait rencana pemangkasan gaji saat lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto memberikan komentar bijak berkait rencana pemangkasan gaji saat lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto memberikan komentar bijak berkait rencana pemangkasan gaji saat lanjutan Liga 1 2020.

Pemangkasan gaji sebesar 50 persen itu mengacu kepada surat keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020 tertanggal 27 Juni 2020. Bagus pun memiliki pandangan tersendiri.

"Saya pribadi setuju soal pemotongan gaji itu. Karena kondisi seperti ini, kondisi keuangan dan pendapatan klub tidak seperti saat masih normal," kata Bagus Nirwanto, Rabu (08/07/20).

Pemain asal Sidoarjo itu memaparkan, PSSI diniainya sudah memiliki pertimbangan matang berkait aturan tersebut. Pemangkasan gaji itu sebagai jalan tengah agar kompetisi tetap berjalan namun juga tak memberatkan finansial klub.

"Terpenting yang disyukuri adalah kompetisi akhirnya dilanjutkan. Itu sudah menjadi kabar baik bagi pemain, termasuk saya," ujar mantan pemain PSCS Cilacap tersebut.

PSSI menyebut saat lanjutan Liga 1 nanti, para pemain akan mendapat pemotongan gaji hingga 50 persen dari kontrak awal. Atau mendapat bayaran di kisaran 60 persen dari nilai kontrak awal atau sekurang-kurangnya menjadi di atas Upah Minimum Regional (UMR) dari daerah klub itu berada.