Liga Inggris

Mahrez Ungkap Kunci Manchester City Libas Newcastle 5-0

Kamis, 9 Juli 2020 20:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Klub kontestan Liga Inggris, Manchster City berhasil memecah kebuntuan setelah berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor telak, lima gol tanpa balas. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Klub kontestan Liga Inggris, Manchster City berhasil memecah kebuntuan setelah berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor telak, lima gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga Inggris, Manchster City berhasil memecah kebuntuhan setelah berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor telak, lima gol tanpa balas.

Mancheseer City berhasil menelan kemenangan telak dengan skor lima gol tanpa balas ketika bertemu dengan Newcastle United pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-34.

Berkat kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola berhasil melanjutkan tren positif setelah kalah dari Southampton dengan skor tipis 1-0 yang dilangsungkan di kandang The Sainst pada pekan lalu.

Laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium pada Kamis (09/07/20) dini hari berakhir dengan banyaknya gol yang tercipta bagi Manchester City. Tak tanggung-tanggung, Newcastle United harus kebobolan lima kali tanpa membalas satu pun.

Lima gol Manchester City ini dicetak oleh lima pemain yang berbeda pula, satu gol yang diperoleh Citizens termasuk satu gol bunuh diri oleh bek Newcastle United, Federico Fernandez.

Pada babak pertama, pasukan dari Pep Guardiola sudah memimpin pertandingan dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Grabiel Jesus dan Riyad Mahrez. Lalu di babak kedua, Manchester City berhasil menambahkan tiga gol melalui Fernandez, David Silva, dan Raheem Sterling.

Selaku salah satu pencetak gol atas kemenangan Manchester City melawan Newcastle United, Riyad Mahrez memberikan tanggapan bahwa para rekan-rekannya ini sudah bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

“Saya kira semua pemain sangat bagus. kami mencoba menciptakan peluang untuk mencetak gol dan kami membuat gol, dibandingkan saat melawan Southampton di mana kami menciptakan banyak peluang tapi tidak mencetak satu gol pun,” kata Mahrez dilansir dari The Mag.

Mantan pemain Leicester City ini menambahkan bahwa pola permainan dari The Citizens ini sudah luar biasa karena berhasil menguasai permainan sejak menit awal babak pertama berkat gol dari Gabriel Jesus di menit ke-10.

“Kami membuatnya jadi dengan mencetak gol di menit-menit awal dan kami berhasil memegang kendali permainan setelahnya. Kami main bagus tapi tidak beruntung saja saat berhadapan dengan Southampton. Kali ini kami mencetakl gol,” tambah Mahrez.

Dengan hasil tersebut, manchester City berhasil mengumpulkan 69 poin dari 34 penampilannya selama ini di Liga Inggris musim 2019/2020. Meski menang telak hasil di urutan klasemen masih tetap sana, pasukan dari Pep Guardiola masih berada di peringkat ke dua.

Sebelum mengakhiri Liga Inggris musim ini, Manchester City masih memiliki empat pertandingan tersisa yang akan mereka jalani. Pekan ke 35 akan berhadapan dengan Brighton & Hove albion, pekan ke-36 Bournemouth, pekan ke-37 Watford, dan yang terakhir Norwich City.