Liga Indonesia

Saddil Ramdani Fokus Bentuk Fisik Jelang Berlanjutnya Liga 1 2020

Kamis, 9 Juli 2020 19:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap klub Liga 1 Bhayangkara FC, Saddil Ramdani sedang tekun berlatih di gym untuk membentuk fisiknya. Ia ingin memperoleh tubuh yang kekar, agar bisa berduel saat kompetisi dilanjutkan.

Saddil mengatakan, program latihan tersebut dijalani hampir sebulan terakhir. Pemain 21 tahun itu ingin menurunkan berat badannya hingga angka 65 kg.

"Senin sampai Sabtu gym terus, sudah tiga minggu. Ada program mau kurusin badan, supaya ada peningkatan ototnya, dari berat 69 ke 65 kg," ujarnya.

"Sebenarnya sudah ideal, tapi saya mau coba lebih bagus lagi. Saya lakuin ini biar nanti tidak terlalu kaget dan nanti ketika balik ke klub ada perubahan sedikit. Lebih padat lagi lah ototnya," imbuh Saddil.

Selain berlatih di gym, Saddil juga mulai beraksi di lapangan bersama teman-temannya. Hal itu dilakukan agar ia tidak kehilangan sentuhan dengan bola.

"Ya latihan juga di lapangan. Saya juga butuh itu, jadi tiap sore ada game dan untuk agility sedikit biar tidak terlalu kaku. Lalu juga bertanding seminggu sekali supaya tidak terlalu down," tutupnya.

Saat ini, Saddil Ramdani masih berada di kampung halamannya, Sulawesi Tenggara. Ia baru akan berkumpul dengan rekan-rekannya di Jakarta jika sudah ada informasi dari manajemen Bhayangkara FC terkait persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020.