Liga Inggris

Rashford dan Bruno Moncer, Siapa Eksekutor Penalti Man United Versi Solskjaer?

Kamis, 9 Juli 2020 13:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyebut siapakah yang akan menjadi eksekutor penalti Manchester United antara Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyebut siapakah yang akan menjadi eksekutor penalti Manchester United antara Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM – Penampilan apik yang ditunjukkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes saat mengeksekusi bola mati dan penalti membuat banyak pihak bertanya-tanya. Siapakah yang akan dipilih Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi eksekutor utama Manchester United?

Musim ini di Liga Inggris, Man United sempat mengalami kesulitan mengonversikan gol melalui titik putih. Eksekutor penalti Setan Merah sempat gagal menunaikan tugasnya saat di awal-awal musim.

Hadirnya Bruno Fernandes memberi angin segar bagi Man United. Bahkan pria asal Portugal ini menjadi algojo utama Setan Merah sejak didatangkan pada Januari 2020 silam.

Namun pada laga terakhir Man United, Rashford ditunjuk sebagai eksekutor penalti dan juga berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya, siapakah yang akan menjadi pilihan Solskjaer jika keduanya tampil cemerlang saat menjadi algojo.

Ole Gunnar Solskjaer pun menjawab pertanyaan ini. Jelang lawatan Manchester United ke markas Aston Villa, pria asal Norwegia ini menyebut akan menyerahkan urusan menjadi eksekutor penalti kepada Marcus Rashford dan Bruno Fernandes sendiri.

“Itu (eksekutor penalti) akan menjadi tugas yang akan mereka berdua diskusikan. Siapapun yang merasa percaya diri, maka ia akan menjadi eksekutor,” ujar Solskjaer di laman resmi Man United.

“Anda lihat Bruno mencetak gol melawan Tottenham. Saya pikir Marcus (Rashford) akan mengambil penalti selanjutnya saat melawan Tottenham ketika VAR memutuskan penalti atau tidak. Saya percaya diri dengan keduanya,” lanjutnya.

Musim ini Rashford telah menjadi eksekutor penalti sebanyak sembilan kali di mana tujuh di antaranya berhasil menjadi gol. Sedangkan Bruno telah mengambil tiga penalti dan ketiganya berhasil menjebol gawang lawan.

Dengan kondisi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mungkin takkan kebingungan lagi mencari eksekutor handal. Apalagi baik Marcus Rashford dan Bruno Fernandes tengah berada dalam performa terbaiknya dan siap ditunjuk ketika Manchester United mendapat penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%