Liga Inggris

Jordan Henderson Dipastikan Tinggalkan Liverpool Lebih Cepat

Jumat, 10 Juli 2020 23:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© Robin Jones/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool. Sang kapten, Jordan Henderson dipastikan akan mengakhiri kompetisi lebih cepat usai mendapatkan cedera lutut.

Kabar cederanya Henderson dikonfirmasi langsung oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Meski akan melewatkan sisa pertandingan, Henderson tetap diberi panggung saat proses pengangkatan trofi Liga Inggris.

"Kami semua sangat terpukul, (cedera) itu adalah hal yang paling mengerikan ketika dia turun ke lapangan. Saya mengatakan ke Hendo, bahwa di Jerman dia seperti binatang yang bertarung dengan siapapun. Jika dia sakit, dia tidak akan memberitahumu," kata Klopp, dilansir dari situs resmi Liverpool.

Lanjut Klopp, Jordan Henderson tidak akan naik ke meja operasi untuk penyembuhan cederanya. Bekas pemain Sunderland ini diprediksi akan kembali tampil di Liga Inggris musim 2020/2021.

"Hendo tidak perlu operasi. Saya cukup yakin dia akan kembali di musim depan. Hendo layak mengangkat trofi," imbuhnya.

Henderson mendapatkan cedera lutut saat Liverpool menang 3-1 atas Brighton di Amex Stadium. Gelandang berusia 30 tahun ini berbenturan dengan Yves Bissouma dan harus ditarik keluar pada menit ke-80.

Jordan Henderson telah tampil dalam 40 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi, termasuk 30 di antaranya di Liga Inggris dengan 26 kali jadi starter.