Liga Spanyol

Real Madrid vs Alaves: Zidane Anggap Semua Laga adalah Final

Jumat, 10 Juli 2020 19:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, buka suara jelang laga kontra Alaves di LaLiga Spanyol, Sabtu (11/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, buka suara jelang laga kontra Alaves di LaLiga Spanyol, Sabtu (11/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ogah menganggap remeh calon lawannya, Alaves, di jadwal pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Sabtu (11/07/20) dini hari WIB.

Padahal, Los Blancos sejatinya patut berbangga diri lantaran kini berhasil mengangkangi musun bebuyutannya, Barcelona, di klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 77 poin. Meski demikian, Karim Benzema dkk tak boleh lengah.

Hal ini pula yang tentu ingin ditekankan Zinedine Zidane sebagai juru taktik. Walau hanya melawan Alaves yang notabene penghuni papan bawah klasemen, Real Madrid tetap harus hati-hati.

“Kami sangat tahu situasinya saat ini, siapa lawan kami, dan kami tahu bahwa semua pertandingan tidak mudah. Para pemain sudah berlatih sebaik mungkin dan kami akan melanjutkan apa yang telah kami capai sampai sekarang,” ucap Zidane.

LaLiga Spanyol musim ini sudah mendekati garis akhir dan Real Madrid praktis hanya memiliki empat jadwal lagi sebelum kompetisi benar-benar ditutup. Hal tersebut kemudian membuat seorang Zinedine Zidane merasa setiap pertandingan adalah sebuah final.

“Kami sudah melalui laga-laga sulit dan kali ini (lawan Alaves) juga seperti final. Tinggal empat laga lagi dan kami merasa bersemangat,” ucap legenda Timnas Prancis tersebut.

Menghadapi Alaves, Real Madrid jelas lebih diuntungkan di atas kertas karena selalu memetik kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Bukan tidak mungkin Alaves bakal jadi calon korban Los Blancos selanjutnya.

Selain itu, skuat asuhan Zidane juga mendapat tiupan angin segar lantaran Eden Hazard kabarnya sudah bisa bermain lagi. Seperti diketahui, eks pemain Chelsea tersebut berulang kali mengalami cedera sehingga tak banyak diturunkan musim ini.

Sejauh ini, Eden Hazard tampil 14 kali di LaLiga Spanyol 2019-2020 dan baru mencetak satu gol dan enam assist bagi Real Madrid.

Akan tetapi di sisi lain, Real Madrid juga harus waspada lantaran lini pertahanan mereka terancam rapuh karena sang pentolan, Sergio Ramos, terkena akumulasi kartu kuning. Oleh karena itu, Los Blancos akan mengutamakan serangan untuk memenangkan pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%