Liga Italia

5 Pemain Gratisan yang Layak Diboyong Juventus di Bursa Transfer Musim Panas

Sabtu, 11 Juli 2020 17:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© DeFodi Images via Getty Images
Juventus dinilai klub yang piawai mendatangkan bintang gratisan. Berikut ini 5 pemain gratisan yang layak diboyong Si Nyonya Tua di bursa transfer musim panas, termasuk Mario Gotze. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Juventus dinilai klub yang piawai mendatangkan bintang gratisan. Berikut ini 5 pemain gratisan yang layak diboyong Si Nyonya Tua di bursa transfer musim panas, termasuk Mario Gotze.

INDOSPORT.COMJuventus dinilai klub yang piawai mendatangkan bintang gratisan. Berikut ini 5 pemain gratisan yang layak diboyong Si Nyonya Tua di bursa transfer musim panas.

Raksasa Serie A Italia, Juventus, bisa dibilang ahlinya mendatangkan pemain secara gratis. Sejumlah bintang pernah mereka boyong ke Turin dengan status bebas transfer, dan kemudian terbukti berperan penting dalam kesuksesan tim.

Di skuat saat ini ada nama-nama seperti Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Sementara itu, sebelumnya ada nama Paul Pogba yang kemudian dijual mahal ke Manchester United dan tentunya Andrea Pirlo.

Berikut ini 5 pemain gratisan yang bisa diboyong Juventus di bursa transfer musim panas nanti:

5. Mario Gotze

Borussia Dortmund telah memastikan Mario Gotze akan hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Situasi ini pun layak dimanfaatkan oleh Bianconeri.

Pasalnya, Si Nyonya Tua memang membutuhkan gelandang kreatif di skuat mereka, yang saat ini lebih banyak diisi gelandang pekerja. Meski performanya menurun di Dortmund, Mario Gotze diyakini masih bisa menunjukkan kemampuannya di Serie A Italia.

© Catherine Steenkeste/Getty Images
Edinson Cavani, Striker PSG. Copyright: Catherine Steenkeste/Getty ImagesEdinson Cavani, Striker PSG.

4. Edinson Cavani

Bersama Thiago Silva, Edinson Cavani telah memastikan diri bakal meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim ini. Ia pun langsung menjadi buruan sejumlah klub di bursa transfer termasuk AS Roma dan Napoli.

Meski demikian, Juventus dinilai perlu membuat pendekatan terhadap Edinson Cavani. Kehadiran pria Uruguay itu bisa menutupi bakal hengkangnya Gonzalo Higuain, sekaligus memberikan kesempatan istirahat bagi Cristiano Ronaldo yang telah berusia 35 tahun.

3. Jan Vertonghen

Berbeda dengan Toby Alderweireld yang mendapatkan perpanjangan kontrak, Jan Vertonghen dipastikan akan meninggalkan Tottenham dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan pengalaman panjangnya, serta kemampuannya memainkan bola dengan kakinya, Jan Vertonghen dinilai cocok menjadi sosok pelapis yang baik untuk lini belakang Juventus alih-alih Daniele Rugani yang tampil buruk saat Si Nyonya Tua dihajar AC Milan 2-4.