Liga Italia

Dayot Upamecano Kemahalan, AC Milan Beralih Buru Bek Glasgow Celtic

Sabtu, 11 Juli 2020 13:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Runnacles/Getty Images
AC Milan beralih dari Dayot Upamecano ke bintang muda milik Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, dalam upaya mereka mendatangkan bek tengah baru musim depan. Copyright: © Mark Runnacles/Getty Images
AC Milan beralih dari Dayot Upamecano ke bintang muda milik Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, dalam upaya mereka mendatangkan bek tengah baru musim depan.

INDOSPORT.COMAC Milan beralih dari Dayot Upamecano ke bintang muda milik Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer, dalam upaya mereka mendatangkan bek tengah baru musim depan.

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, diketahui bakal menjadi klub yang sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Bakal datangnya Ralf Rangnick sebagai pelatih baru menggantikan Stefano Pioli musim depan diprediksi bakal diikuti perubahan besar-besaran di tubuh skuat tim.

Salah satu sektor yang menjadi titik perhatian adalah lini belakang, tepatnya sektor bek tengah. Dayot Upamecano, bek tengah andalan RB Leipzig santer disebut menjadi buruan utama AC Milan untuk memperkokoh pertahanan mereka musim depan.

Namun, masalah muncul setelah kubu Rossoneri menganggap banderol yang dipasang RB Leipzig untuk sang bek tengah, yakni 60 juta euro (Rp960 miliar) terlalu mahal. Akibatnya, kini rival sekota Inter Milan itu pun mulai mencari alternatif lain.

Satu nama yang diincar Milan untuk dijadikan alternatif Dayot Upamecano adalah bintang Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer. Bek asal Norwegia ini memiliki banderol sepertiga dari Upamecano, yaitu 20 juta euro (Rp325 miliar). Selain itu, gajinya pun masih masuk dalam rentang yang diiizinkan direksi AC Milan.

Dilansir Sempre Milan, manajemen Rossoneri telah menghubungi SEG Agency yang menaungi sang pemain dan siap mulai membuka negosiasi. Milan bermaksud mencapai kesepakatan lebih dulu dengan Ajer dan agennya, sebelum mengajukan penawaran resmi ke Celtic.

Kristoffer Ajer sendiri merupakan sosok penting di lini belakang Glasgow Celtic. Meski baru berusia 22 tahun, musim ini ia sudah tampil 49 kali di semua kompetisi. Ia bahkan terbilang tajam karena mampu menyumbangkan 4 gol.

Ia juga berhasil membawa Celtic meraih dua gelar musim ini, yakni Liga Primer Skotlandia dan Piala Liga.

Meski demikian, AC Milan harus bergerak cepat untuk mendatangkan Ajer ke San Siro. Pasalnya, ia diketahui menjadi incaran sejumlah klub Eropa lainnya, termasuk Leicester City dari Liga Inggris dan Sevilla dari LaLiga Spanyol.