Liga Indonesia

FIFA dan INAFOC Bakal Sambangi Salah Satu Venue Piala Dunia U-20

Sabtu, 11 Juli 2020 19:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
FIFA dan panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) berencana menyambangi venue utama dan berbagai lapangan pendamping. Copyright: © Getty Images
FIFA dan panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) berencana menyambangi venue utama dan berbagai lapangan pendamping.

INDOSPORT.COM - FIFA dan panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) berencana menyambangi venue utama dan berbagai lapangan pendamping. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebut salah satu venua yakni Stadion Manahan akan dicek pekan depan.

"Rencananya minggu depan FIFA dan pantia akan ke sini untuk cek stadion dan lapangan pendamping. Untuk hari pastinya nunggu kabar," kata walikota yang akrab disapa Rudy, Sabtu (11/07/20) .

Selain melihat kembali kondisi venue utama di Stadion Manahan dan lapangan pendamping, Rudy juga berencana mengusulkan satu lapangan lagi untuk latihan. Adalah Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS).

Dari pantauan di lapangan, Stadion UNS memang mempunyai lapangan dengan kualitas rumput baik, layaknya Stadion Manahan. Maklum saja, keberadaan Doktor Rahayu yang merupakan pakar rumput dari UNS sertapemeliharaan lapangan Stadion Manahan.

Fasilitas lain Stadion UNS adalah memiliki tribune penonton dua sisi, yakni barat dan timur. Meski masih diperlukan pembenahan di beberapa sisi, terutama untuk penerangan lapangan.

"Nanti saat panitia Piala Dunia U-20 2021 datang ke solo, akan saya tunjukkan juga stadion UNS ini juga layak untuk lapangan pendukung. Tergantung nanti keputusan FIFA seperti apa," ujar dia.

Kota Solo sebelumnya sudah menyiapkan lima lapangan pendukung untuk Piala Dunia U-20 2021. Kelimanya adalah  Lapangan Kottabarat, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwaru, Lapangan Karangasem, dan Stadion Sriwedari.