Liga Champions

Liga Champions: Manchester City Pasrah, Real Madrid Menang Mudah?

Sabtu, 11 Juli 2020 10:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Manchester City
Gara-gara Manchester City alami insiden ini, Real Madrid berkesempatan menang mudah pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Copyright: © Manchester City
Gara-gara Manchester City alami insiden ini, Real Madrid berkesempatan menang mudah pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions 2019-2020 segera bergulir lagi Agustus nanti, Real Madrid berpotensi menang mudah dan lolos ke perempat final usai Manchester City mengalami insiden ini.

Meski mampu memimpin pada lega pertama kompetisi terakbar seantero Eropa dengan skor 2-1 pada Februari lalu, The Citizen nampak hanya bisa pasrah mendapati Real Madrid bakal menggempur habis mereka pada putaran kedua.

Alasan Real Madrid bisa memenangi pertandingan yang bakal berlangsung di Etihad Stadium tak lepas dari musibah yang menerpa Manchester City. Melansir laman AS, Sergio Aguero selaku bomber andalan lawan sudah pasti absen.

Aguero yang baru saja menyelesaikan operasi lutut akhir bulan lalu mengonfirmasi tak mampu membela Manchester City lantaran harus menjalani masa rehat. Pukulan telak tak adanya juru gedor kontra Real Madrid lantas dijawab dengan kekhawatiran pelatih Pep Guardiola.

"Kami bermain leg pertama di Madrid dan sekali lagi bakal berlangsung di kandang. Lumrah tak membawa keuntungan. Segalanya ditentukan dengan laga dua leg, jika kami sudah berpikir ronde berikutnya, raja kompetisi Liga Champions (Real Madrid) bakal menendang kami," ucapnya Guardiola.

Meskipun tanpa peluang besar mampu menangi laga kali ini, Manchester City patut berbangga diri mampu unggul lebih dulu di leg pertama usai Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne membalas gol dari Isco di Santiago Bernabeu.

Bak ketiban durian runtuh, Manchester City juga mendapat keringanan setelah Sergio Ramos diganjar kartu merah sehingga absen bela Los Blancos kelak. Akan tetapi laga ini tentu tetap tak akan berjalan mudah bagi mereka.

Walaupun tanpa Ramos, Real Madrid akan tampil maksimal membalas dendam Manchester City demi tiket ke perempatfinal Liga Champions nanti.

Peluang pasukan Zinedine Zidane tergolong jauh lebih besar setelah mereka memiliki kekuatan utama trisula yang berisikan Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio.