Liga Inggris

Minati Ben Chilwell, Solskjaer Siap Depak Luke Shaw dari Man United

Sabtu, 11 Juli 2020 14:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Plumb Images/GettyImages
Berminat datangkan Ben Chilwell dari Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer siap depak Luke Shaw dari skuat Manchester United. Copyright: © Plumb Images/GettyImages
Berminat datangkan Ben Chilwell dari Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer siap depak Luke Shaw dari skuat Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berminat datangkan Ben Chilwell dari Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer siap depak Luke Shaw dari skuat Manchester United.

Walaupun Man United berhasil tampil menakjubkan sejak paruh musim 2019/20 kemarin, namun mereka masih terpaut 34 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Menandakan jika mereka masih jauh dari harapan untuk menjadi kampiun di Liga Inggris.

Demi menjadikan Manchester United menjadi kampiun Liga Inggris, Solskjaer dikabarkan siap merombak skuatnya. Dilansir dari The Sun, pelatih asal Norwegia tersebut kabarnya telah menjadika Chilwell sebagai salah satu target transfer prioritasnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Solskjaer ingin membangun lini belakang yang kokoh agar Man United bisa bersaing di perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan dan menurutnya Chilwell adalah salah satu kepingan puzzle yang hilang yang akan melengkapi skuat Man United agar bisa diperhitungkan di bursa juara musim 2020/21 mendatang.

Chilwell sendiri berhasil tampil impresif sepanjang musim 2019/20 ini. Dirinya adalah salah satu pemain kunci di lini bekalang Leicester yang saat ini diarsiteki oleh Brendan Rodgers.

Kabarnya Man United mesti merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling (1,09 triliun rupiah) untuk bisa mendatangkan Chilwell ke Old Trafford. Selain Man United, Chilwell juga kabarnya diminati oleh Chelsea dan Manchester City.

Sementara Shaw, berhasil kembali dipercaya dan bangkit usai diterpa badai cedera yang membuat performanya terus menurun. Performa solidnya di lini belakang Man United sukses membuat mereka masih belum terkalahkan dan sampai saat ini berhasil mencatatkan 7 kali clean sheets.