Liga Indonesia

Usai Ikut Swab Test, Ini Harapan Esteban Vizcarra

Sabtu, 11 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menyambut baik swab test yang digelar timnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20). 

Menurutnya, dengan adanya swab test tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bisa memastikan saat tim kembali berlatih anak asuhnya dalam kondisi bugar dan tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19. 

Vizcarra, mengikuti swab test tahap kedua bersama tujuh pemain Persib lainnya, yakni Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Mario Jardel dan Muhammad Natshir.

"Kita sudah lakukan tes swab dan kita tunggu hasil tes hari Senin (13/07/20). Saya pikir ini bagus untuk kita tahu sebelum kita di lapangan dan bagus untuk tahu semua, semoga lancar," ucap Vizcarra. 

Sebelumnya pada swab test tahap pertama, Jumat (03/07/20), Persib melakukan tes terhadap 48 orang yang terdiri dari jajaran pelatih, pemain dan official tim. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19. 

Swab test sangat dibutuhkan oleh Persib, agar saat skuat Maung Bandung menggelar latihan kembali untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, tidak ada yang terpapar covid-19.

Rencananya, pemain asing yang belum datang ke Bandung, tidak akan menjalani swab test. Pasalnya, mereka akan melakukan tes serupa dan diharuskan negatif covid-19 untuk bisa berangkat ke Indonesia.

Selain itu, Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, saat memulai kembali aktivitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Bahkan, sudah bersepakat dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk menerapkan protokol tersebut di lingkungan GBLA.