Liga Indonesia

Eks Rekan Setim Pogba dan Lingard Puji Habis Pelatih PSS Sleman

Minggu, 12 Juli 2020 17:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Profesionalitas dan karakter Dejan Antonic dipuji mantan rekan Paul Pogba dan Jesse Lingard, Arthur Irawan yang kini memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Profesionalitas dan karakter Dejan Antonic dipuji mantan rekan Paul Pogba dan Jesse Lingard, Arthur Irawan yang kini memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Sosok Dejan Antonic sudah makan asam garam di sepak bola Indonesia. Profesionalitas dan karakter pelatih berusia 51 tahun itu mendapat pujian dari mantan rekan Paul Pogba dan Jesse Lingard di tim akademi Manchester United, Arthur Irawan.

Dejan dan Arthur saat ini sama-sama bekerja sama di PSS Sleman sebagai pelatih dan pemain. Keduanya juga bergabung dengan tim Super Elang Jawa di awal musim Liga 1 2020.

"Salah satu hal yang membuat saya optimistis dengan prestasi PSS musim ini adalah coach Dejan. Dia memiliki karakter luar biasa untuk membuat semuanya terus bekerja keras," kata Arthur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/07/20).

"Dia juga membawa suasana tim baik latihan maupun di luar dengan sangat baik. Ini salah satu faktor yang membuat pemain terus bersemangat," tambah dia.

Dejan memang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia semenjak masih aktif sebagai pemain bersama Persebaya Surabaya.

Dia juga malang-melintang sebagai pelatih di kasta tertinggi mulai Arema FC, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, hingga saat ini di PSS.

Sementara Arthur mengaku musim ini jadi pijakan untuk bangkit setelah mengalami cedera bahu yang cukup lama. Bahkan eks Perseru Badak Lampung itu mengaku dirinya bisa bermain lepas musim ini.

"Saya senang musim ini mulai kembali ke performa terbaik setelah cedera pinggul. Ini tahun pertama saya benar-benar lepas dari rasa traumatik setelah cedera," tukas bek yang sudah menjalani tiga laga bersama PSS Sleman tersebut.

Perlu diketahui, PSS Sleman di tangan Dejan Antonic masih belum mengeluarkan kemampuan sesungguhnya di Liga 1 2020. Pasalnya, baru tiga kali bertanding, kompetisi berhenti karena pandemi virus corona.