Liga Indonesia

Esteban Vizcarra Sudah Rindu Main Bersama Persib di Liga 1

Minggu, 12 Juli 2020 18:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Esteban Vizcarra berlatih terpisah ditemani fisioterapis tim, Benediktus Adi Prianto di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Esteban Vizcarra berlatih terpisah ditemani fisioterapis tim, Benediktus Adi Prianto di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan kompetisi Liga 1 2020, setelah tiga bulan lebih hanya menjalankan program latihan mandiri. 

Selain itu, Vizcarra mengakui menjalankan program latihan mandiri sangat berbeda ketika berlatih bersama tim. Sehingga, ia ingin segera berlatih kembali dengan tim dan merasakan atmosfer pertandingan. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. Selain itu, tim Persib sudah mulai memanggil kembali pemainnya, namun belum menentukan jadwal untuk menggelar latihan perdana.

"Kita ingin cepat mulai, karena susah ya latihan sendiri di rumah, kita ingin kumpul semua, latihan dan main. Kita sudah kangen untuk main," kata Vizcarra. 

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menambahkan, masih menunggu mengenai regulasi resmi mengenai kelanjutan Liga 1 2020, termasuk mengenai kejelasan besaran gaji yang akan didapatkan pemain dan pelatih saat kompetisi bergulir. 

"Karena semua belum fix ya, harus tunggu dulu belum pasti semua, kita juga belum tahu kapan latihan dan kompetisi mulai," jelas Vizcarra.

Sementara itu, Vizcarra sudah berada di Bandung dan mengikuti swab test pada Jumat (10/07/20) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung bersama tujuh pemain lainnya. 

Setelah menjalani swab test, Esteban Vizcarra bersama rekan-rekannya yang lain menunggu hasil dari tes tersebut, dan diharapkan hasilnya negatif covid-19 seperti hasil tes tahap pertama yang diikuti pemain, pelatih dan offical tim Persib