Liga Inggris

Jersey dan Logo Sponsor Anyar Sebagai Cermin Labilnya Performa Chelsea

Minggu, 12 Juli 2020 11:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Sponsor anyar di jersey Chelsea disebut membawa keberuntungan dan kesialan bagi klub asal London Barat tersebut. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Sponsor anyar di jersey Chelsea disebut membawa keberuntungan dan kesialan bagi klub asal London Barat tersebut.
Sponsor Anyar Pembawa Keberuntungan dan Kesialan bagi Chelsea

Hal tersebut terlihat pertama kali saat Chelsea mengenakan jersey anyarnya pada laga tandang ke markas West Ham. The Blues harus menelan kekalahan memalukan dan dipaksa menyerah dari tim papan bawah tersebut dengan skor 3-2. Jumlah kebobolan yang sama dengan logo sponsor mereka.

Lantas Chelsea menjalani laga melawan tim papan bawah lainnya dengan menjamu Watford di Stamford Bridge. Di laga ini, anak asuh Frank Lampard meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0. Logo sponsor mereka pun dianggap memberi tuah baik.

Angkat tiga pada bagian depan jersey Chelsea pun kian diyakini membawa keberuntungan nyata bagi The Blues. Pada laga selanjutnya, klub berjuluk The Pensioner ini menjalani laga tandang ke markas Crystal Palace dan berhasil meraup tiga poin dengan skor 3-2 atas tuan rumah.

Kemenangan atas Crystal Palace membawa Chelsea merangsek ke peringkat ketiga sementara Liga Inggris 2019/20. Melihat kecocokan angka tiga sebagai logo sponsor dengan The Blues sejak penggunaan sponsor baru di jersey, harapan besar muncul di relung pendukungnya.

Sayangnya, di pekan ke-35 melawan Sheffield United (12/07/20), The Blues tumbang secara mengenaskan. Angka tiga di bagian depan jerseynya tak lagi memberi keuntungan seperti laga sebelumnya dan dikaitkan dengan kesialan setelah The Blades menjebol gawang Kepa Arrizabalaga sebanyak tiga kali.

Mungkin terlalu dini mengklaim bahwa logo sponsor dengan angka tiga di bagian depan jersey memberi efek di atas lapangan dan dibalik performa naik turun Chelsea di pekan-pekan terakhir Liga Inggris 2019/20

Namun kehadiran angka tiga di logo sponsor Chelsea menghadirkan fakta yang tak terbantahkan. Bahwasanya ada perbedaan besar dalam kualitas antara lini serang dan lini belakang The Blues pasca Liga Inggris 2019/20 dilanjutkan kembali di bulan Juni lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%