Liga Inggris

Man United Semakin Garang, Liverpool dan Man City Ketakutan?

Minggu, 12 Juli 2020 15:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United tengah menunjukan performa yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir sehingga membuat Liverpool dan Manchester City khawatir. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United tengah menunjukan performa yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir sehingga membuat Liverpool dan Manchester City khawatir.

INDOSPORT.COM - Pada lanjutan kompetisi Liga Inggris, Manchester United tengah menunjukan performa yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini bisa saja membuat Liverpool dan Manchester City merasa ketakutan.

Saat ini pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer berhasil menunjukan performa yang konsisten sejak digulirkannya kembali kompetisi Liga Inggris setelah beberapa bulan terakhir harus dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Pada laga perdana setelah dihentikan, Manchester United berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur sebagai tuan rumah dengan skor 1-1. Awal yang baik bagi para pemain setelah lama beristirahat dalam jeda kompetisi.

Lalu dalam laga kedua melawan Sheffield United, Setan Merah bermain sangat agresif. Mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor telak tiga gol tanpa balas saat bermain di Old Trafford.

Tren positif tersebut berlanjut saat Man United menghadapi tiga pertandingan selanjutnya. Marcus Rashford dan kawan-kawan berhasil menang telak dengan tiga tim, seperti Brighton (3-0), Bournemouth (5-2), dan Aston Villa (3-0).

Hasil ini tentu menjadi capaian yang luar biasa bagi Manchester United. Bagaimana tidak, dalam laga di awal kompetisi, pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer sendiri bermain sangat tidak konsisten dalam beberapa pertandingan.

Namun, karena jeda kompetisi dikarenakan adanya penyebaran pandemi virus corona membuat Man United berhasil bangkit dan memiliki persiapan yang luar biasa dalam enam laga terakhir. Hal ini juga sejalan dengan pemikiran mantan pemain Setan Merah, Paul Scholes.

Paul Scholes berpendapat bahwa mantan klubnya tersebut bisa menjadi klub yang disegani lagi di kompetisi Liga Inggris musim ini dan seterusnya. Ia juga menambahkan bahwa Man City dan Liverpool akan merasa ketakutan dengan permainan dari The Reds Devils musim ini.

“Apakah ini waktunya beberapa tim mulai mencemaskan Manchester United? Saya punya firasat Liverpool dan Man City mulai khawatir dengan performa United musim ini,” kata Scholes dilansir dari Mirror.

Dengan kemenangan atas Aston Villa, Manchester United sekarang berada di peringkat ke lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 poin dalam 34 pertandingan yang sudah dijalani.

Poin ini hanya berselisih satu angka saja dengan Leicester City yang berada di peringkat empat. Dengan selesainya pertandingan melawan Aston Villa, Manchester United masih menyisakan empat pertandingan lagi di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

Empat klub yang akan dihadapi oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini antara lain adalah Southampton pada 14 Juli, lalu dilanjut dengan Crystal Palace pada 17 Juli,  West Ham United pada 23 Juli dan terakhir adalah melawan Leicester City pada 26 Juli 2020.