Liga Spanyol

Melihat Lagi Kompilasi Assists Terbaik Messi bersama Barcelona

Minggu, 12 Juli 2020 19:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Denis Doyle/Getty Images
Melihat Lagi Kompilasi Assist Terbaik Messi Bersama Barcelona di LaLiga Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Melihat Lagi Kompilasi Assist Terbaik Messi Bersama Barcelona di LaLiga

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi memiliki kehebatan dalam memainkan bola di atas lapangan dengan skill individunya dan juga berkontribusi dalam memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Saat Barcelona berhadapan dengan Real Valladolid, La Pluga menjadi pemain LaLiga pertama yang mencetak 20 gol dan 20 assists dalam satu musim. Ini merupakan rekor baru bagi Lionel Messi.

Selain memecahkan rekor baru, pemain asal Argentina itu juga menyamai rekor assist terbanyak dalam semusim milik Xavi sepanjang musim 2008/2009. Ia juga menjadi pemain kedua di Eropa yang mencapai 20 gol dan 20 assists. Pada posisi pertama masih dipegang oleh Thierry Henry dengan 24 gol dan 20 assists.

Capaian Thierry Henry ini ia dapatkan saat membela Arsenal di Liga Inggris pada tahun 2003/2004 silam. Rekor yang dipegangnya ini akan sangat mudah didahului oleh Lionel Messi, mengingat pertandingan di LaLiga sendiri masih menyisakan dua pertandingan sebelum musim 2019/2020 ini berakhir.

Sejak bergabung pada tahun 2005, La Pluga sudah mencatatkan 277 assists dalam semua kompetisi yang diikuti oleh Barcelona. Di LaLiga Spanyol sendiri, ia berhasil membukukan 194 assists dalam 483 pertandingan yang ia jalani.

Capaian ini merupakan rekor yang membanggakan bagi Lionel Messi. Bagaimana tidak, ia sangat berkontribusi besar dari gol-gol yang di cetak oleh Bacelona dalam setiap pertandingan yang dijalani.

Melihat rekor baru dengan assists terbanyak di LaLiga Spanyol ini, membuktikan bahwa anggapan orang mengenai dirinya selalu bermain egois tanpa memperdulikan rekan setimnya sudah terbantahkan.