Liga Indonesia

Novan Sasongko Sambut Antusias Liga 1 Kembali Digelar

Minggu, 12 Juli 2020 15:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu punggawa Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko menyambut bahagia keputusan PSSI dan PT LIB yang kembali melanjutkan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu punggawa Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko menyambut bahagia keputusan PSSI dan PT LIB yang kembali melanjutkan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT LIB resmi mengumumkan Liga 1 pada 1 Oktober nanti kembali dilanjutkan. Kabar ini pun disambut antusias oleh salah satu punggawa Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko.

"Bagus sekali, Liga 1 akhirnya bisa digelar kembali," kata Novan saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (12/07/20).

Pemain asal Bojonegoro itu pun mengaku sudah tak sabar untuk segera merumput di Stadion Surajaya, Lamongan. Maklum saja, selama kurang lebih empat bulan lamanya, Novan hanya bisa berlatih di rumah karena Liga  1 dihentikan akibat virus corona. AKibatnya kegiatan latihannya sangat terbatas.

"Saya latihan setiap hari, harus saya sempatkan. Paling tidak 1 jam saya latihan di rumah," kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Ya, sebagai pemain profesional Novan sudah tahu betul meskipun Liga 1 ketika itu harus berhenti, dia tetap wajib latihan seperti biasanya, meskipun kondisinya berbeda lantaran tidak bersama teman-temannya dan didampingi pelatih.

Fungsi latihan yang dia lakukan setiap hari di rumah ialah untuk menjaga feeling ball, supaya tidak hilang. Di samping itu, dengan tetap disiplin latihan membantunya menjaga kondisi fisik dan stamina.

Sementara itu, meskipun jadwal teknis sudah dikeluarkan oleh operator Liga yakni 1 Oktober, dari tim pelatih Persela Lamongan belum ada rencana untuk menggelar latihan bersama Novan Sasongko dan kolega.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%