Liga Italia

Saat Sang Dewi Maut Atalanta Siap Jungkalkan Si Nyonya Tua Juventus

Minggu, 12 Juli 2020 18:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Atalanta vs Valencia di Liga Champions. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Atalanta vs Valencia di Liga Champions.
Atalanta Harapan Baru Liga Italia Agar Tak Membosankan

Tentu bakal membosankan jika Juventus yang kembali keluar sebagai juara, namun untungnya ada Atalanta yang bisa menjadi aktor protagonis dan membuat penggemar Liga Italia kembali bergairah.

Tanpa disangka-sangka, klub yang kerap disebut Dewi Maut itu sejak musim lalu menjadi kuda hitam malah berhasil melampaui Inter Milan di tempat ketiga, bahkan menyulitkan Juventus dan Lazio di ajang Liga Italia.

Pada musim 2019/20 ini, Atalanta sempat terseok di awal-awal musim namun pada paruh kedua barulah mereka konsisten dan berhasil meraih 12 laga tanpa terkalahkan.

Selain itu, lini depan Atalanta juga jadi yang terproduktif di Liga Italia di mana trio penyerang mereka mampu mencetak masing-masing 15 gol musim ini.

Catatan tersebut jauh melebihi Inter Milan, Lazio ataupun Juventus yang berpusat pada Cristiano Ronaldo. Bukti tajamnya Atalanta bisa dilihat dari rekor gol mereka yang belum pernah terhenti dalam 20 laga di Liga Italia.

Bahkan pada pertandingan terakhir mereka, Atalanta sukses menahan imbang Juventus dengan skor 2-2. Andai dua penalti buat Juve tidak terjadi, tentu La Dea berhasil meraih kemenangan telak semalam.

Berbekal rangkaian hasil positif tersebut, Atalanta kini menjadi pesaing terkuat Juventus dalam perebutan gelar juara Liga Italia. Performa Atalanta sejatinya tidak Cuma mentereng di Liga Italia, melainkan di ajang Liga Champions Eropa.

Di mana mereka sukses melangkah ke babak perempat final usai menyingkirkan Valencia di 16 besar. Gemilang di dua kompetisi, makin melambungkan nama Atalanta dalam bursa juara Serie A.

Peluang mengkudeta Juventus sendiri terbilang cukup besar, lantaran mereka masih akan berhadapan dengan beberapa tim kuat seperti Lazio, AS Roma hingga Sassuolo yang sempat menahan imbang Juve di putaran pertama.

Lantas dengan kompetisi yang masih menyisakan enam laga, mampukah Atalanta mempertahankan konsistensi mereka? Sembari berharap Juventus kembali tersandung di sisa laga untuk memastikan scudetto di akhir musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%