Liga Indonesia

Tanggal Kick Off Liga 1 Sudah Keluar, Persela Mulai Buat Jadwal Persiapan

Minggu, 12 Juli 2020 17:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Akhirnya kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang sempat dihentikan sementara karena pandemi corona, sudah diumumkan. Kick off lanjutan liga itu dimulai lagi pada 1 Oktober. Persela Lamongan sebagai salah satu klub peserta pun sudah mulai membuat jadwal.

Pelatih Persela, Nilmaizar mengatakan bakal segera berkomunikasi dengan manajemen terkait persiapan tim. "Kita akan diskusi dengan manajemen terkait untuk kepastian kapan latihan," kata Nilmaizar pada Minggu (12/07/20).

Namun sebelum Nilmaizar berdiskusi dengan manajemen terkait jadwal persiapan Persela, pelatih asal Payakumbuh itu sudah punya pandangan tersendiri, soal persiapan tim menjelang kick off lanjutan Liga 1.

"Paling lambat kita persiapan Agustus. Tapi secara umum kita sudah siap," lanjut Nilmaizar.

Nah, jika diskusi antar pelatih dan manajemen Laskar Joko Tingkir itu selesai pemain bisa langsung berkumpul.

Keinginan supaya bisa kembali latihan bersama sebenarnya sudah sangat dirindukan beberapa pemain Persela. Sebut saja seperti Novan Setya Sasongko yang sudah tak sabar ingin kembali latihan bersama.

Antusiasmenya yang tinggi ini wajar, sebab selama kurang lebih empat bulan lamanya dirinya hanya berlatih di rumah. Praktis rasa jenuh pun acapkali dia rasakan, namun semuanya harus dilakukan lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir.