Liga Indonesia

Wonderkid Persija Tak Sabar Latihan Bareng Shin Tae-yong di Timnas U-19

Minggu, 12 Juli 2020 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir tak sabar melakoni latihan normal bersama Timnas Indonesia U-19. Apalagi, PSSI memastikan pelatih kepala, Shin Tae-yong akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Menurut Sandi, kedatangan Shin Tae-yong akan mempermudah persiapan mereka jelang menghadapi Piala Asia U-19 2020. Sejauh ini, para pemain Timnas U-19 hanya berlatih mandiri sesuai intruksi tim pelatih dan dipantau secara virtual.

"Kabar bagus tentunya untuk kami jika beliau (Shin Tae-yong) akan ke Indonesia dalam waktu dekat. Dengan kembali coach Shin ke Indonesia akan mempermudah persiapan kami untuk Piala Asia," katanya.

"Kami akan lebih mantap lagi persiapannya karena akan bertatap muka langsung dengan tim pelatih dan berlatih di lapangan," imbuh Sandi.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan Shin Tae-yong akan tiba dalam waktu dekat. Pelatih asal Korea Selatan itu diminta datang untuk bertatap muka dan menjelaskan program kerja terbaru, setelah tertunda akibat pandemi virus corona.

Saat ini, ada 44 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-19 secara virtual. Kemungkinan jumlah tersebut dipangkas saat latihan normal, lantaran Shin Tae-yong menginginkan berlatih di Korea Selatan.

Selain Sandi Samosir, Persija menyumbang empat nama lain ke Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari dan Muhammad Sudirman.